Bersama Warga, Paguyuban Sedulur Kediri Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M

PUTRAINDONEWS.COM

Bali | Paguyuban Sedulur Kediri (PASEK) Bali. bersama segenap warga yang beragama Islam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M bertempat di Sekretariat. Minggu (30/10/2021). Malam

Tema yang diangkat pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1443 Hijriyah kali ini, yaitu : “Melalui Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H/2021 M Mari Kita Meneladani Rasulullah SAW dalam Membangun Peradaban yang Berpusat Di Paguyuban. di Tengah Pandemi Covid-19”. Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Quran dan Saritilawah.

Parmanto Ketua Umum Paguyuban Sedlur Kediri dalam sambutannya mengajak kepada anggota untuk menjadikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai media untuk introspeksi diri, sejauh mana kita telah menjalankan ajaran-ajaran yang diwahyukan kepada Nabi Muhammad SAW dan meneladani kepribadiannya.

BACA JUGA :   Dinas LH Adakan Sejumlah Kegiatan untuk Peringati Hari Air Sedunia

“Mari kita renungkan kembali makna kelahiran Rasulullah SAW dalam konteks kehidupan di masyarakat dan bermental tangguh sebagai dasar untuk meningkatkan kecerdasan emosional dan spiritual kita dalam mewujudkan paguyuban yang rukun dan bertoleransi,” pungkas Parmanto.

Sekretaris Umum. Rudianto Juga menyampaikan dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW untuk peningkatkan kesejahteraan masyarakat kususnya Paguyuban Sedulur Kediri, salah satunya bisa dilakukan dengan menciptakan lebih banyak lapangan pekerjaan. Untuk menciptakan lapangan pekerjaan yang lebih banyak lagi, ia menyebut Bali membutuhkan lebih banyak pengusaha.

Rudianto mengajak anggota Paguyuban untuk menjadi pengusaha, seperti profesi Nabi Muhammad SAW. Ia mengatakan, paguyuban bisa mengambil peran untuk mendorong hal tersebut.

BACA JUGA :   Monitoring Penyaluran Sembako Tunai, Forum Fasilitator ; Alhamdulilah Semua Terdistribusi Kepada KPM

“Bagaimana umat bisa jadi pengusaha, dan akhirnya menciptakan lapangan pekerjaan, dan mengurangi kemiskinan,” ujar Rudianto.

Rudianto Kembali mengajak kepada anggota pada momen ini sebagai perbaikan diri meneladani akhlak dan perilaku Rasulullah dalam setiap kehidupan kita sehari-hari, karena Nabi Muhammad S.A.W adalah Uswatun Hasanah (Contoh tauladan yang baik ). Semoga kita semua termasuk umatnya yang akan mendapatkan syafa’atnya, Aamiin.

Sementara itu uaian Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW disampaikan oleh Ustadz Fajar Firdausi.

Dalam tauziahnya Ustadz Fajar Firdausi., mengajak kita semua untuk selalu bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW dalam segala hal karena itu merupakan suatu doa yang nantinya akan kembali kepada orang yang bersholawat. Red/Ben

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!