Bhakti Sosial, Polres Manggarai Salurkan Bantuan Beras Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

PUTRAINDONEWS.COM

Manggarai – NTT | Polres Manggarai melaksanakan bakti sosial berupa penyaluran beras bantuan bagi masyarakat terdampak Covid-19 pembagian berlangsung di Pospol Wae Ri’i pada Senin 16/11/21.

Hadir dalam baksos Kali ini Kasubag Polres Manggarai IPTU Dominikus Abun,Kapospol Kecamatan Wae Ri’i AIPDA Alfred Erong dan Bhabinkamtibmas Kecamatan Wae Ri’i BRIPKA Zadrak Sole.

Penyaluran bantuan sosial berupa beras tersebut bekerjasama dengan Pengusaha Cinta NKRI Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia.

Kapolres Manggarai, AKBP Mas Anton Widyodigdo, S.H.,S.I.K., melalui Paur Humas Polres Manggarai, IPDA I Made Budiarsa mengatakan kegiatan Baksos tersebut diserahkan Beras sebanyak 1.000 Kg yang nantinya akan dibagikan kepada 100 orang warga masyarakat miskin terdampak Covid-19 di wilayah Kecamatan Wae Ri’i, Kabupaten Manggarai.

BACA JUGA :   Pemkot Jakbar Bakal Adakan Hiburan Rakyat di Malam Pergantian Tahun

“Setiap orang akan menerima jatah 10 Kg beras, proses penyaluran bantuan tersebut akan dilakukan oleh Kapospol dan Anggota Bhabinkamtibmas Kecamatan Wae Ri’i”, Ujarnya.

“Kegiatan dipimpin oleh Kasubag Log Polres Manggarai IPTU Daniel Djihu dan 3 orang Anggota Log Polres Manggarai dengan menggunakan Truck Dalmas Pengantar Bansos POLRI ke Mapolsek Satar Mese”, Jelas IPDA I Made Budiarsa

Pendistribusian Beras bantuan Polri, diserahkan secara Simbolis oleh Kasubag Log Polres Manggarai, Kasubag Ops Polres Manggarai, dan Kapolsek Satar Mese kepada masyarakat penerima.

“Tujuan pendistribusian Beras bantuan oleh POLRI adalah dalam rangka membantu warga masyarakat di wilayah hukum Polsek Satar Mese yang terdampak Virus Corona (Covid-19)”, Lanjutnya

Adapun jumlah Beras yang diterima oleh Kapolsek Satar Mese IPDA Edi Purnomo Wijayanto untuk dibagikan kepada warga masyarakat di Kecamatan Satar Mese sebanyak 100 Kg (100 karung) dan, Kecamatan Satar Mese Barat sebanyak 750 Kg (75 karung).

BACA JUGA :   BANYAK PEMOTOR JATUH TERGELINCIR, Jalan Raya Ciater Tangsel Berpasir dan Banyak Lubang 

“Pendistribusian Beras bantuan tersebut kepada masyarakat akan dilakukan oleh Kapolsek Satar Mese dan anggota Bhabinkamtibmas”, Tutur IPDA I Made Budiarsa

Made pun menlanjutak untuk stock Beras bantuan yang masih di gudang dan yang sudah disalurkan sebagai berikut :

Total jumlah Beras bantuan yang diterima Polres Manggarai sebanyak 12.000 Kg sementara Jumlah Beras bantuan yang telah disalurkan sebanyak : 2.850 Kg dan Sisa stock sebanyak : 9.150 Kg yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat di 9 Kecamatan lainnya di Kabupaten Manggarai tutupnya. Red/Ben

 

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!