BANYAK PEMOTOR JATUH TERGELINCIR, Jalan Raya Ciater Tangsel Berpasir dan Banyak Lubang 

PUTRAINDONEWS.COM

TANGSEL – BANTEN | Pengendara motor harus berhati-hati saat melintasi Jalan Ciater yang mengarah dari Bundaran Maruga, Ciputat, menuju Jalan Letnan Soetopo, Serpong. Sebab, kondisi jalan itu rusak parah dengan lubang dan taburan pasir di permukaan aspalnya yang bergelombang.

Warga sekitar menyebut, pengendara motor sudah sering kali tergelincir di sana. Umumnya mereka hilang keseimbangan saat melintas di sekitar Traffic Light Rawa Mekar Jaya serta kelokan dekat Kantor Kelurahan Rawa Mekar Jaya.

Kecelakaan sulit dihindari lantaran jalan itu memiliki beberapa kelokan. Terlebih jika melintas pada malam hari, para pengendara tak terlalu memerhatikan permukaan aspal yang bergelombang disertai taburan pasir. Meski hingga saat ini belum ada jumlah akurat soal data kecelakaan yang terjadi.

BACA JUGA :   Sirine Tsunami Tidak Berfungsi, BPBD Bali Kumpulkan Instansi Terkait

“Sering (kecelakaan) kalau malam itu pak, karena jalannya banyak pasir jadi licin. Motor semua. Jadi motor ada yang jatuh, yang motor di belakangnya ikutan jatuh karena nabrak motor yang didepan,” terang Sigit (43), pedagang yang memiliki kios di sekitar Traffic Light Rawa Mekar Jaya, Senin (14/12/2020).

Jalan Ciater Raya itu sebenarnya baru satu bulan belakangan ini diaspal. Total ada 2 jalur berlawanan yang diaspal, baik dari arah Bundaran Maruga menuju Jalan Letnan Soetopo ataupun rute sebaliknya. Dari penelusuran, jalan 2 arah yang diaspal memiliki panjang sekira 4 ribu meter.

BACA JUGA :   Pra Operasi Lilin Maung 2021, Polresta Tangerang Gelar Prlatihan

Kepala Bidang (Kabid) Binamarga Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Tangsel, Budi Rachmat menerangkan, pengaspalan di Jalan Ciater itu masih mutlak di bawah tanggung jawab kontraktor. Dengan begitu, perbaikannya akan dilakukan kembali setelah keluar hasil uji laboratorium.

“Untuk Jalan Ciater, mutlak masih tanggung jawab kontraktor, karena masih ada garansi untuk pengerjaan pengaspalan. Sehingga untuk melaksanakan pengaspalan ulang Dinas PU melakukan uji laboratorium. Jika hasil lab keluar, pihak kontraktor segera akan melakukan pengaspalan ulang,” jelasnya dikonfirmasi terpisah. Red/Ward

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!