Bupati Manggarai Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Turangga 2022

***

Putraindonews.com – Ruteng | Bupati Manggarai, Herybertus G. L. Nabit, S.E.,M.A. menghadiri apel gelar pasukan Operasi Ketupat Turangga 2022 pada pukul 08.30 Wita, bertempat di Makopolres Manggarai, Jumat 22/4/22

Apel yang dipimpin oleh Kapolres Manggarai, AKBP Yoce Marten, S.H., S.I.K., M.I.K. mengambil tema: “Wujud Sinergi Polri dengan Instansi terkait untuk Menjamin Masyarakat Aman dan Sehat dalam Perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah”.

Dalam Apel tersebut, Kapolres Manggarai membacakan amanat Kapolri tentang arahan dan penekanan tentang Perayaan hari Raya Idul Fitri sudah menjadi bagian dari tradisi masyarakat Indonesia untuk melaksanakan kegiatan ibadah berkumpul dan bersilaturahmi dengan keluarga serta sahabat.

Sebagaimana diketahui, Pemerintah telah menetapkan libur nasional hari raya Idul Fitri 1443 / tahun 2022 pada tanggal 02 Mei 2022 dan 03 Mei 2022 serta juga menetapkan cuti bersama Idul Fitri pada tanggal 29 April 2022 dan tanggal 04 Mei 2022 s/d 06 Mei 2022.

BACA JUGA :   IMPLEMENTASI PENDEKAR BANTEN, Polsek Cipocok Jaya Jalin Sinergitas Tiga Pilar

Walaupun situasi Pandemi COVID-19 di Indonesia saat ini sudah terkendali di mana tingkat penurunan berada dibawah level 1 dengan positif rate dan Rumah Sakit berada di bawah standar WHO, namun ditegaskan bahwa wabah belum sepenuhnya selesai dan semua harus selalu waspada dengan tingkat mobilitas masyarakat yang sangat tinggi dan sangat rawan terhadap terjadinya transmisi COVID-19 menjelang, pada saat, dan pasca perayaan Idul Fitri 1443 H tahun 2022 sehingga diperlukan langkah-langkah sinergis dengan seluruh Stakeholder terkait agar masyarakat aman dan sehat dalam merayakan rangkaian Idul Fitri 1443 H tahun 2022.

Polri dengan dukungan TNI, juga pemerintah daerah, dan pemangku kepentingan lainnya menyelenggarakan Operasi Ketupat tahun 2022 yang dilaksanakan selama 12 hari mulai tanggal 28 April 2022 hingga 09 Mei 2022 fokus pengamanan adalah pada Tempat Ibadah, Pusat perbelanjaan, Terminal, Pelabuhan, Stasiun Kereta Api, Bandara, dan Tempat Wisata di seluruh Indonesia.

BACA JUGA :   PERJUANGAN TANPA LELAH MEMUTUS COVID-19

Setelah Apel Gelar Pasukan, Bupati Hery Nabit langsung menggelar Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dalam rangka persiapan jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah di Kabupaten Manggarai.

Turut hadir dalam rangkaian kegiatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Manggarai Matias Masir, S.Pd.; Dandim 1612 Manggarai Letkol Inf. Mohammad Faisal Toar; Ketua Pengadilan Negeri Ruteng Charni Wati Ratu Mana, S.H.,M.H.; Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai, Drs. Jahang Fansi Aldus; Kaban Kesbangpolda, Gondolfus B. Nggarang; dan jajaran Polres Manggarai. Red/Ben

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!