COVID-19, Dindikbud Tangsel Himbau Sterilisasi Alat Belajar Jelang UN

PUTRAINDONEWS.COM

TANGSEL -  BANTEN | Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal melakukan sterilisasi alat belajar jelang Ujian Nasional (UN). Hal tersebut sesuai dengan Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) nomor 3 tahun 2020 tentang Pencegahan Penyebaran Virus Corona.

“Persiapan Ujian Nasional (UN) terakhir di Kota Tangsel telah dipersiapkan dengan sebaik-baiknya. Namun, maraknya kasus Corona, membuat kami harus lebih memperhatikan kebersihan di lingkungan pendidikan,” ujar Kepala Dindikbud Tangsel, Taryono, Kamis (12/3/2020).

BACA JUGA :   Airin Resmikan TBM Bulak Buku Bocah Serpong

Edaran Mendikbud dalam mencegah virus Corona menurut Taryono pun menjadi acuan. Sterilisasi alat-alat belajar jelang UN, dirinya mengatakan hal tersebut telah termasuk ke dalam edaran Nomor 3 tahun 2020 tentang pencegahan penyebaran virus Corona.

“Ya sterilisasi alat-alat belajar termasuk kedalam 18 imbauan Mendikbud. Kami berharap, para siswa tetap tenang dan tidak panik saat melaksanakan UN,” ucapnya.

Pihaknya memastikan warga satuan pendidikan menggunakan sarana Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) minimal 20 detik dan pengering tangan sekali pakai sebagaimana mestinya, dan perilaku hidup bersih sehat (PHBS) lainnya.

BACA JUGA :   Harmoni Korsik Ajenrem 143/HO Iringi Upacara HUT ke 76 RI Di Wilayah Sultra

“Kami pun memastikan satuan pendidikan melakukan pembersihan ruangan dan lingkungan satuan pendidikan secara rutin khususnya handel pintu, saklar lampu, komputer, papan tik (keyboard), dan fasilitas lain yang sering terpegang oleh tangan. Gunakan petugas yang trampil menjalankan tugas pembersihan dan gunakan bahan pembersih yang sesuai untuk keperluan tersebut,” tambahnya. (Red/Adv)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!