Debit Air Naik Hingga 20CM, BPBD Palangka Raya Imbau Warga Tetap Waspada

***

Putraindonews.com – Jakarta | Kondisi debit air sungai di sejumlah wilayah di Kota Palangka Raya dikabarkan sedang mengalami kenaikan hingga 20 cm.

Kepala BPBD Kota Palangka Raya, Emi Abriyani menjelaskan, dari hasil monitoring yang dilakukan pihaknya baru-baru ini, debit air sungai di beberapa wilayah di Kota Palangka Raya mengalami kenaikan.

“Seperti di Jalan Pelatuk dan Jalan Mendawai debit air mengalami kenaikan hingga 20 cm. Sementara di Jalan Anoy kenaikan debit air yang menggenangi badan jalan setinggi 20 cm hingga 50 cm,” kata Emi, Rabu (8/2).

BACA JUGA :   Pembelajaran di Luar Kelas, OCDay Buat Siswa Menyenangkan

Menimbang kondisi sedang tidak baik, pihaknya meminta warga setempat utamanya yang tinggal di wilayah rawan banjir agar tetap waspada terhadap bencana banjir.

“Saya ingatkan agar kita tetap waspada karena jika terjadi curah hujan terus-menerus maka bukan tidak mungkin banjir akan terjadi lagi. Jaga keselamatan diri dan keluarga,” ujar Emi.

Meski beberapa wilayah tersebut debit airnya mengalami kenaikan, namun Emi menyebutkan bahwa ada sebagian wilayah di Kota Palangka Raya yang debit airnya yang mengalami penurunan.

BACA JUGA :   Anies Resmikan Ratangga Sebagai Nama Kereta MRT

“Seperti di Gaung Baru, debit air mengalami penurunan hingga 30 cm dari sebelumya. Namun demikian aktivitas warga setempat relatif masih normal,” pungkasnya. Red/HS

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!