Dilalap Si Jago Merah, Dua Ruang Perpustakaan SMP Negeri 1 Reo Hangus Terbakar ‘Kerugian Capai 250Juta’

***

Putraindonews.com – NTT | Si Jago Merah Melalap dua ruang Perpustakaan di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Reo, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggar Timur Senin,06/07/22 siang.

Berdasarkan data yang di himpun media ini kebakaran terjadi pada Senin,06/07/22) pukul 12:40 Wita, hanguskan dua ruangan perpustakaan yang sudah tidak dipakai.

Pada saat kejadian para guru sedang membagikan SKL kepada siswa/i kelas IX, sedangkan siswa/i kelas VII dan VIII telah kembali ke rumah masing – masing.

BACA JUGA :   Peduli Stunting Polsek Tamalate Lakukan Ini Di Parang Tambung

Kapolsek Reo Komang Agus Budiawan dalam keterangan yang diterima putraindonews.com menyampaikan, peristiwa kebakaran ruangan di SMPN 1 Reok tersebut terjadi sekitar pukul 12.40 Wita. Atas kejadian tersebut dua unit ruangan yang berukuran 6 × 12 meter hangus terbakar.

“Sejak tahun 2019 dua ruangan tersebut tidak digunakan sebagai ruang kelas. Hanya untuk menyimpan buku-buku yang tidak terpakai lagi,”ujarnya.

Komang melanjutkan, pada saat kejadian para guru sedang membagikan SKL kepada siswa kelas IX. Sedangkan siswa kelas VII dan VIII telah kembali ke rumah masing-masing.

BACA JUGA :   BHP Semarang Koordinasi Sosialisasi dan Tahapan Proses Kepailitan KSPS Logam Mulia

Para guru dan siswa, kata dia, melihat sumber api berasal dari dalam ruangan. Ruangan yang terbakar tidak teraliri arus listrik.

Atas kejadian tersebut kerugian material perkirakan sekitar Rp250.000.000,-

Pada pukul 13.30 Wita, atas bantuan warga sekitar dan Anggota Polsek Reo, syahbandar Reo serta Koramil 1612-03 Reo berhasil memadamkan api.

Komang pun mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada. Red/Ben

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!