Gali Potensi Pamijahan, Gelar Kuliah Kerja Nyata Mahasiswa INAS Buat Inovasi Sale Kristal

***

Putraindonews.com – Bogor | Banyaknya potensi di Desa Pamijahan yang harus di gali, Mahasiswa kuliah kerja nyata KKN Institut Agama Islam Sahid Bogor (INAS) mengadakan kegiatan bersama kelompok 01. Sabtu 20 Agustus 2022 lalu.

Dalam kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN), kelompok KKN Desa pamijahan yang di bimbing Titta Hasan M.si selaku Dosen pembimbing ikut terlibat dalam membantu kegiatan para mahasiswa KKN ini.

Banyaknya potensi kekayaan alam di Desa Pamijahan menjadi sebuah kebanggaan bagi kalangan Mahasiswa Institut Agama Islam yang sedang melaksanakan kegiatan KKN di Desa Pamijahan.

BACA JUGA :   Majukan Pendidikan, Apsai Tangsel bersama Dinas DP3AP2KB Gelar Workshop Life Skill Public Speaking

Adapun anggota yang mengikuti kegiatan ini di antaranya, Ilah sakilah, Fitri lestari, Lia Aprilia, Riki, Viola,dan Iwan Setiawan.

Akbar Setyabela selaku ketua KKN Institut Agama Islam Sahid Bogor memberikan apresiasi untuk Desa Pamijahan bahwasanya Desa Pamijahan sangat memiliki potensi yang bagus dari segi kekayaan alamnya, salah satunya keberadaan Petani Jambu kristal di Desa Pamijahan sehingga mahasiswa KKN terpikirkan untuk membuat inovasi UMKM Desa (the sakral pamijahan) alias Sale Kristal.

Keberadaan kelompok Tani Wanita, (KWT) dan Gapoktan, sangat mendukung penuh dengan akan diadakannya inovasi Desa.

BACA JUGA :   RINGKUS BANDAR NARKOBA DI KAMAR KOST, Polsek Tambora Amankan 100 Gram Narkotika Jenis Sabu

Untuk itu Mahasiswa KKN INAIS juga ingin memberikan bantuan dari segi pelatihan UMKM, agar produk yang mereka buat bisa di jual di toko-toko terdekat juga melalui media elektronik Online.

Selain itu Abi Kusnadi selaku Kepala Desa Pamijahan membenarkan bahwa potensi di pamijahan sangat bagus dan kaya sekali salah satu kekayaanya adalah perkebunan.

“iya betul kawasan pamijahan hampir keseluruhan bagus salah satunya dari segi perkebunan seperti, singkong, ubi-ubian, jagung, cabai, dan masih banyak yang lainya”. Ucap Abi selaku kepala Desa Pamijahan”. Pungkasnya. Red/HS

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!