Gelar Atraksi Menantang, Pencak Silat Setia Hati Prabumulih Tampil Memukau Hibur Rakyat di Puncak HUT RI ke-77

***

Putraindonews.com – Prabumulih | Pada malam puncak perayaan HUT RI ke 77 di Kelurahan Muara Dua Kecamatan Prabumulih Timur, pembagian Hadiah bagi para pemenang lomba dan pertandingan serta diiringi Orgen Tunggal Kemala di Panggung hiburan rakyat dan seluruh rangkaian acara tadi malam berjalan sukses, Minggu (21/8/2022).

Tak ketinggalan acara yang digelar di Lapangan Sepak Bola Muara Dua itu, ada sebuah penampilan yang memukau mata ratusan penonton yang hadir pada acara penutupan perayaan HUT RI di Muara Dua.

Pencak Silat Setia Hati (PSHT) Cabang Prabumulih berpusat di Madiun, mendapatkan panggung tersendiri untuk menampilkan berbagai teknik gerakan yang indah dan atraksi menantang melalui pesilat- pesilat nya.

BACA JUGA :   Kodim 0607/Kota Sukabumi Selenggarakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila 2022 

Demo gerakan silat yang indah dan menawan serta pemecahan benda keras dan tajam tentu diperlukan kekompakan dan latihan yang sempurna. Warisan leluhur (Pencak Silat) ini masih sangat terjaga dan dicintai khususnya masyarakat Prabumulih.

“Alhamdulillah oleh panitia kita diberikan ruang dimalam penutupan HUT RI Muara Dua untuk bersama mengisi acaranya,” ucap Pakde Yono Pelatih Harian PSHT pada media.

Ia mengungkapkan, di Muara Dua kita mendapatkan hati tersendiri.

“Sudah hampir empat tahun, PSHT bisa 3 kali dalam seminggu latihan di lapangan sepak bola muara dua. Bahkan warga muara dua juga sudah banyak yang bergabung atau belajar silat dengan PSHT,” sebutnya.

BACA JUGA :   MULAI 3 JULI 2021, Kota Tangsel Berlakukan PPKM Darurat !

Dalam Mottonya PSHT “Mendidik Manusia Berbudi Luhur Tau Benar dan Salah.

” PSHT Prabumulih sekitar 1000 pesilat, tentu selain menjaga warisan leluhur nusantara namun juga untuk berprestasi di cabang olah raga silat. Selamat HUT RI ke 77 terima kasih untuk jajaran panitia dan warga muara dua,” tungkas Pakde Yono.

Dalam demonya, diantaranya PSHT memperagakan Teknik Silat Beregu, Jurus Toya, Pisau serta pemecahan dan pematahan benda dengan tangan kosong seperti Besi dan Bohlam. Red/HS

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!