Generasi Milenial Berkarakter Pancasila, Wabub Manggarai Buka Lomba Pidato Tingkat SMP/Mts

***

Putraindonews.com – NTT | Dinas Pendidikan Kabupaten Manggarai Nusa Tenggara Timur mengelar Lomba Pidato Bahasa Indonesia tingkat SMP/Mts se-Kabupaten Manggarai yang bertema Generasi Milenial Berkarakter Pancasila.

Adapun kegiatan ini di buka oleh Wakil Bupati Manggarai Heribertus Ngabut di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Manggarai pada Kamis,23/12/21.

Saat diwawancara usai membuka kegiatan tersebut wakil bupati manggarai Heribertus Ngabut menyampaikan Dinas Pendidikan telah melakukan inisiatif yang positif dan ini merupakan strategi yang mengalirkan energi untuk anak bangsa.

“Generasi muda dalam mengembangkan kapasitas peserta didik, maka lomba pidato juga harus dilihat menjadi suatu yang mengalirkan energi supaya anak-anak mulai belajar bagaimana mengembangkan kompetisi.”ujarnya.

BACA JUGA :   Pemerintah Kabupaten Manggarai Teken Nota Kesepahaman Dengan UNITRI Malang

Wagub Heri melanjutkan anak-anak perlu dilatih terus antara lain dengan kegiatan perlombaan seperti ini termasuk lomba olah raga karena ini juga bagian dari strategi pendidikan

“Jadi harapannya setiap guru juga harus punya target sehingga Anak-anak tidak sekadar lulus, tetapi disiapkan secara dini untuk masa depan dan menjadikan lembaga pendidikan betul-betul membentuk manusia yang maju dan berdaya saing,”tutupnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Faransiskus Gero, S.Pd mengatakan, sesuai visi pemerintah Kabupaten Manggarai, Manggarai yang Maju, Adil dan Berdaya Saing yang kemudian diikuti misi Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia, Dinas Pendidikan Kabupaten Manggarai akan berupaya perbanyak lomba yang secara berjenjang mulai dari satuan pendidikan sampai tingkat kabupaten dan target golnya adalah berkompetisi ke tingkat nasional.

BACA JUGA :   Ops Patuh Maung 2021, Satlantas Polres Serang Kota Polda Banten Pasang Spanduk

“Untuk mewujudkan daya saing salah satu jalan dengan perbanyak lomba. Lomba apa saja yang penting menciptakan daya saing dan kompetisi. Kita apresiasi anak-anak yang telah mengambil bagian dalam lomba pidato ini,” tutupnya.

Untuk diketahui kegiatan ini diikuti 52 sekolah dari 85 jumlah SMP/Mts di Kabupaten Manggarai. Red/Ben

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!