Hujan Masih Terus Turun,Warga Bp Bangsa Raja Khawatir Banjir Semakin Meluas

PUTRAINDONEWS.COM

OKU TIMIUR – SUMSEL | Hingga tadi malam 23:00 hujan masih mengguyur Desa Anyar Kecamatan BP Bangsa Raja, OKU Timur, dikhawatirkan jika hujan belum reda potensi banjir dan meluapnya volume air Sungai Komering akan semakin tinggi.

Luapan air Sungai Komering bahkan sudah masuk ke perkampungan diantara nya desa Muncak kabau, Surya indah, Anyar, Sribunga dan sekitarnya, Sekecamatan Buay pemuka bangsa raja Dan Beberapa Kecamatan Lain nya Kabupaten Oku timur,Banjir kali ini begitu cepat

Dibeberapa tempat bahkan sudah ada warga yang dimengsikan karena rumah mereka terendam banjir akibat meluapnya sungai Komering. Banjir yang melanda OKU Timur ini merupakan banjir kiriman dari bagian hulu yang sejak beberapa hari terakhir hujan.

BACA JUGA :   KUNKER DANREM 061/SK DAN KETUA PERSIT KCK KOORCAB REM 061 PD III SLW DI KODIM 0608/ CIANJUR

Riyanto salah seorang warga Cupingsari Dusun 3 Kelurahan Anyar sabtu (09/05/2020) terjadi banjir sekarang air tambah naik jika awalnya hanya sebatas mata kaki saat ini sudah mencapai pinggang orang dewasa. Informasinya banjir karena ada tanggul di Muaradua yang jebol

Sudah sering banjir terkadang lima tahun sekali. “Karena banjir kita harus mengungsi di rumah tetangga yang posisi rumahnya lebih tinggi sedangkan harta benda ada yang tinggal di dalam rumah ada orang empat di rumah,”katanya.

BACA JUGA :   Nempel Ditiang PJU Kota Tangsel, Umbul Umbul Lotte Grosir Disinyalir Tak Berizin 'Disorot Dishub'

Hingga kini belum ada Posko pengungsian, memang dataran rendah dan pembuangan air kecil sehingga air masuknya cepat keluarnya lambat jika bisa gorong-gorong segera diperbaiki.

“Sekarang kita hanya bisa pasrah dan berharap jangan banjir lagi, rumah yang terendam lebih dari 200 dan berharap pemerintah segera memberikan bantuan,”jelasnya.

Tadi malam masih dikonfirmasikan melalui pesan Watshap Kepala BPBD OKU Timut Mgs Habibullah. (Red/Abi – Sumsel)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!