Ikuti MTQ ke 39, Kemenag Harapkan Kontingen Sawahlunto Bertahan di 10 Besar

PUTRAINDONEWS.COM

SAWAHLUNTO – SUMBAR | Sebanyak 52 orang kafilah kontingen MTQ kota Sawahlunto akan berlaga di kota Padangpanjang, dalam ajang MTQ ringkat Sumatera Barat ke 39.

Menurut Kepala Kantor Kemenag kota Sawahlunto, Dedi Wandra, kontingen kota Sawahlunto merupakan putra-pitri asli kota Sawahlumto, dan tidak ada aatupun yang berasal dari luar.

“Sesuai arahan dari Walikota, seluruh kafilah yang kita kita kirimkan berasal dari kota Sawahlunto ini,” ungkap Dewa, panggilan akrab Dedi Wandra.

Dalam ajang kali ini, lanjut Dewa, kontingen Sawahlunto berjumlah 52 kafilah yang akan mengikuti 8 cabang pada 24 golingan. Sedangkan untuk nenerapa cabang lain, yaitu tafsir, kitab standar, karya tulis ilmiah, hafalan hadits dan bintang kasidah, kita tidak mengikuti.

BACA JUGA :   SAMBANG DIALOGIS BHABINKAMTIBMAS, Antisipasi Berkembangnya Paham Radikalisme

Disinggung soal target, Dedi Wandra mengatakan bahwa pihaknya tidak memberikan target pada kontingen, meski yakin dengan potensi dari masing-masing kafilah.

“Kita tidak terlalu berani membebani para kafilah dengan target, karena hal itu bisa berdampak pada penampilan menjadi tidak maksimal,. Untuk itu kita berharap mereka mampu tampil maksimal dengan perasaan enjoydan all out,” sebutnya.

Dalam bincang-bincang santai di ruang kerjanya, Kamis (11/10) siang itu, Dedi Wandra juga membeberkan bahwa untuk menghadapi alek 2 tahunan ini, seluruh kafilah telah mengikuti TC (Training Center) atau pemusatan pelatihan serta seleksi selama 6 bulan di hotel Cahaya.

BACA JUGA :   Danrem 143/HO Bersama Ibu Persit Kunjungi Panti Asuhan Harapan Baru Lambuya

Diungkapkannya, pada ajang yang sama sebelumnya, kontingen MTQ Sawahlunto meraih peringkat ke 9. Untuk itu, Dewa nerharap agar di ajang kali ini tetap mampu bertahan di 10 besar.

“Pada MTQ kali ini, kita menfunghulkan cabang hafiz, Syahil, Tartil dan Khat. Sedanhkan untuk cabang tilawah, persaingan memang sangat ketat. Dan apapun hasilnya nanti, kitanakan terima,” pungkasnya. Red/Ben

 

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!