Kadis KUKMP Optimistis Target 27.799 Wirausaha Baru Terealisasi

PUTRAINDONEWS.COM

Jakarta | 12 Februari 2019. Kepala Dinas  Koperasi Usaha Kecil dan Menengah serta Perdagangan (KUKMP) DKI Jakarta, Adi Ariantara optimistis target untuk melahirkan 27.799 wirausaha di tahun 2019 dapat terealisasi.

“Tahun lalu kita berhasil mencetak 9.071 wirausaha, baik pemula maupun yang naik kelas,” ujarnya, Senin (11/2).Adi mengatakan, target tersebut mengacu pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2018-2022.

Menurutnya, sesuai Peraturan Gubernur (Pergub) 102 Tahun 2018 tentang Pengembangan Kewirausahaan Terpadu terdapat tiga sasaran yakni, pencari kerja, wirausaha pemula, dan wirausaha naik kelas.

BACA JUGA :   Bupati Serang Raih Penghargaan Top Pembina BUMD 2019

“Program ini bertujuan untuk mengurangi jumlah pengangguran serta meningkatkan kesejahteraan warga,” terangnya.

Adi mengajak warga yang ingin bergabung menjadi wirausaha untuk mendatangi sekretariat Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) di kantor kecamatan terdekat dengan membawa fotokopi KTP DKI Jakarta dan fotokopi Kartu Keluarga sebagai syarat pendaftaran.

“Pendaftaran masih terus dibuka. Nantinya, kita juga akan memfasilitasi Izin Usaha Mikro dan Kecil serta Surat Keterangan Usaha hingga memfasilitasi akses pemasaran maupun permodalan,” tandasnya.

BACA JUGA :   Visi Misi Iriadi Dt Tumanggung ; PERTANIAN MODERN AKAN JADIKAN SOLOK SEJAHTERA

Untuk diketahui, ada tujuh tahapan dalam program ini yakni, Pendaftaran, Pelatihan, Pendampingan, Perizinan, Pemasaran, Pelaporan Keuangan, dan Permodalan. Tahapan ini juga sering disebut sebagai metode tujuh langkah pasti akan sukses (7 PAS).(**)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!