Kapolres Sukabumi Meninjau Vaksinasi Usia Dini 6 Sampai 11 Tahun Di Polsek Cidahu

***

Putraindonews.com – Sukabumi | Pada hari ini Rabu tanggal 19 Januari 2022, pukul 14.10 WIB, yang bertempat di Mapolsek Cidahu, Jl. Raya Tangkil Km. 03 Kp. Babakanpari RT. 006/002 Desa Tangkil Kecamatan Cidahu Kabupten. Sukabumi,

Kunjungan Kerja dan Peninjauan oleh Kapolres Sukabumi dan Ketua Cabang Bhayangkari Sukabumi. ke Mapolsek Cidahu dalam rangka Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Terhadap Anak Usia 6-11 Tahun Dosis I. Dengan sasaran Vaksin sebanyak 40 orang.

Kapolres Sukabumi AKBP Dedi Darmawansyah, SH, S.IK, mengatakan kedatangan ke Polsek Cidahu melakukan pengecekan Keseriusan untuk kebijakan dari pemerintah vaksinasi anak, dalam waktu dua Minggu.

Yang wajib 100%, Alhamdulillah hari ini di Polsek Cidahu sudah mencapai 500 anak yang di vaksin, dari usia 6 sampai 11 tahun.

Jadi yang mendapatkan imunisasi DT (Difteri tetanus) jangan di Vaksin dulu, agar anak – anak sehatan terlebih dahulu. Ujar Kapolres Dedi

Lanjut kata Kapolres Dedi, harapan saya agar pembelajaran tatap muka bisa 100 %, dan anak,- anak kita dapat terhindar dari covid varian baru.

Insya Allah target sekabupaten Sukabumi akan mencapai 100%, yang di vaksin usia dini 6 sampai 11 tahun. Pungkas Kapolres Sukabumi AKBP Dedi Darmawansyah, SH, S.IK, dapat dilaksanakan,

BACA JUGA :   SEMPAT TAWURAN, Polres Serang Kota Amankan 11 Remaja Gerombolan Bermotor

Hadir dalam kegiatan Kunker sekaligus monitoring Vaksinasi tersebut antara lain sbb; AKBP Dedi Darmawansyah, SH, S.IK, M.H, Kapolres Sukabumi beserta jajaran, Ny. Hesti Dedy Ketua Cabang Bhayangkari Sukabumi beserta jajaran, Drs. Jenal Abidin, Camat Cidahu, Iptu Akhmad Suryana Bande., S.H, Kapolsek Cidahu, Sertu Supardi, Perwakilan Danramil 0712/Parungkuda, Ny. Ni Nyoman Werti, SKM, MM, Kapus Cidahu, Sep Ali Zein, S.Pd, M.Pd Kepala PGRI, Ny. Beti, S.Pd, Kepala Sekolah SDN Jogjogan Cidahu, Kepala sekolah SDN 1 Cidahu, Penilik Dinas Pendidikan Cidahu serta Perwakilan Kepala Desa.

Adapun rangkaian Kegiatan pada Pukul 14.10 WIB, Kapolres Sukabumi tiba di Mako Polsek Cidahu disambut oleh Kapolsek Cidah dan Forkompimcam Cidahu yang selanjutnya Kapolres Sukabumi meninjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19.

Pukul 14.15 WIB, Ibu Ketua Bhayangkari beserta rombongan tiba di Polsek Cidahu, dilanjutkan giat pemeriksaan administrasi oleh Ketua Bhayangkari Polres Sukabumi dan Pengurus Cabang di Aula Bhayangkari Polsek Cidahu.

Selanjutnya, Pukul 14.20 WIB Kapolres Sukabumi dan Ibu Ketua Bhayangakari Cabang Sukabumi meninjau pelaksanaan Imunisasi merdeka anak Usia 6 – 11 tahun sekaligus pembagian bingkisan kepada Anak Peserta Imuniasasi dan dilanjutkan dengan kegiatan Tatap Muka antara Ketua Bhayangkari Cabang Sukabumi dengan Ranting Rayon utara.

BACA JUGA :   RSKIA SIJUNJUNG ; Kesehatan Anda Menjadi Prioritas Kami

Rangkaian kegiatan selesai pada pukul 14.45 dan rombongan meninggalkan Mapolsek Cidahu dalam keadaan aman kondusif.

Perlu diketahui bahwa perwakilan Vaksinasi terhadap Anak Usia 6-11 Tahun tersebut berasal dari ; SDN 1 Tangkil, Desa Tangkil sebanyak : 10 orang/ siswa/i, SDN Jogjogan, Desa Cidahu sebanyak :10 orang/ siswa/i, SDN 1 Cidahu, Desa Cidahu sebanyak :10 orang/ siswa/i.

Warga sekitar sebanyak : 10 orang. Jumlah total yang melaksanakan Vaksin di Mapolsek Cidahu sebanyak : 40 orang.

Adapun, Jenis Vaksin yang digunakan terhadap anak usia 6-11 tahun tersebut Sinovac.

Petugas yang melaksanakan Vaksinasi dan pendampingan antara lain sbb ; Polsek Cidahu : 16 pers,  Koramil 0712/Parungkuda : 2 pers, Sat Pol PP Kec. Cidahu : 2 pers dan Nakes Puskesmas Cidahu : 6 orang.

Selanjutnya Pada pukul 15.00 WIB kegiatan selesai, dan selama berlangsungnya kegiatan tersebut berjalan dengan aman lancar dan kondusif. Red/Ben

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!