KONI Gelar Rapat Kerja Penyusunan Anggaran

PUTRAINDONEWS.COM

TANGERANG SELATAN – BANTEN | 14 Desember 2018.  Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Rapat Kerja Penyusunan Anggaran Kegiatan dan Pelaporan tahun 2018 di Telaga Seafood, Serpong Utara, Tangsel pada Rabu, 12 Desember 2018.

Dalam laporannya, Ketua KONI Tangsel Rita Juwita mengatakan bahwa bahwa pada tanggal 7 dan 8 Desember 2018 KONI kota Tangsel dan cabang cabang se Kota Tangsel telah melaksanakan rapat anggota yang dihadiri oleh Ketua Umum KONI Provinsi Banten dan Sekretaris Dispora.

“Alhamdulillah laporan pertanggungjawaban Ketua KONI Kota Tangsel diterima sepenuhnya oleh peserta rapat dan dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT), kami juga secara garis besar telah merancangan program kerja kegiatan olahraga di tahun 2019 yang dibahas dan disahkan pada sidang pleno rapat anggota tahunan,” ungkapnya.

BACA JUGA :   LIKA LIKU BANSOS KOTA BANDUNG, Kadinsosnangkis ; Alhamdulilah Semua Kami Jalankan

Karena itu kegiatan hari ini merupakan lanjutan dari kegiatan RAT pada waktu yang lalu, yaitu penyampaian program kerja dan kegiatan cabang olahraga pada tahun 2019 yang akan datang.

“Sehingga kami masih bisa menyesuaikan Rencana Anggaran Belanja (RAB) tahun 2019. Dan tentu yang tidak kalah penting hari ini juga kita merefresh pengetahuan kita tentang bagaimana menyusun laporan yang baik dan benar sesuai ketentuan,” jelasnya.

Pihaknya juga menyampaikan laporan kegiatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Banten tahun 2018, sehingga kita semua bisa mengevaluasi hasil yang kita dapat dari perhelatan porprov kemarin.

“Sedikit kami sampaikan, bahwa Kota Tangsel naik peringkat dari hasil Porprov tahun 2014, yaitu dari peringkat 5 menjadi peringkat 4 dengan perolehan medali emas 76, perak 78, dan perunggu 126,” jelasnya.

Memang hasil ini masih jauh dari harapan masyarakat Tangsel, tapi kami yakin bahwa para pengurus, para pelatih, official dan manager telah berupaya sekuat tenaga untuk mewujudkan harapan juara.

BACA JUGA :   MENGAMUK DI PEMUKIMAN WARGA, Seorang Yang Memiliki Gangguan Jiwa Dievakuasi Petugas

“saya mewakili pengurus KONI , pengurus cabang olahraga, para manager, pelatih, official, dan atlet mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kota Tangsel yang telah memfasilitasi kegiatan Porprov Banten ke-V tahun 2018. Walaupun masih terdapat beberapa kekurangan pada pelaksanaannya,” pungkasnya.

KONI juga memohon kepada Walikota agar dapat memberikan penghargaan kepada para atlet peraih medali dengan nominal yang tidak berbeda jauh dengan daerah lain di Banten.

“Kami yakin bonus bukan tujuan utama para atlet peraih medali, namun penghargaan ini menjadi pendorong semangat para patriot olahraga untuk meningkatkan prestasi dirinya dan tentu membawa nama harum Kota Tangsel dipuncak tertinggi,” jelasnya. (**)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!