KOREM 045/GAYA APEL GELAR PASUKAN PAM TAHAP REKAPITULASI HASIL PEMILU

 

PUTRAINDONEWS.COM

PANGKALPINANG – BABEL | Selasa 21 Mei 2019. Dalam rangka mengantisipasi perkembangan situasi jelang penetapan hasil Pilpres dan Pileg tahun 2019 oleh KPU, Korem 045/Garuda Jaya melaksanakan upacara gelar pasukan Senin 20/05 di Makorem yang dipimpin oleh Kepala Staf Korem Letkol Inf Uchi Cambayong.

Sebanyak 267 prajurit terlibat dalam upacara gelar pasukan tersebut yang berasal dari satuan Makorem 045/Garuda Jaya, Kodim 0413/Bangka dan satuan Badan Pelaksana Korem (Satbalakrem).

Dalam upacara tersebut Kasrem membacakan amanat Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan yang menyatakan bahwa apel gelar pasukan diadakan sebagai sarana pengecekan kesiapan pelaksanaan tugas dalam rangka mengantisipasi kemungkinan timbulnya gangguan keamanan pasca penetapan hasil Pilpres dan Pileg tahun 2019.

BACA JUGA :   TPU Cikadut Dijadikan Khusus Pemakaman COVID-19 oleh Pemkot Bandung

Melalui apel Gelar Pasukan ini diharapkan akan terwujud kesiapan maksimal, sehingga tugas pengamanan dapat dilaksanakan dengan sebaik_baiknya. Oleh karena itu laksanakan tugas ini dengan sungguh_sungguh dan penuh rasa tanggung jawab. Tegas Pangdam.

Pangdam memerintah kepada seluruh prajurit yang terlibat tugas pengamanan harus selalu siap dan waspada, jangan pernah mengabaikan dan menyepelekan riak riak yang terjadi sekecil apapun, karena permasalahan besar diawali dari hal_hal kecil yang tidak diwaspadai.

Perintah selanjutnya menyiapkan fisik, mental dan materil yang menjadi tanggung jawab masing_masing agar dapat mendukung pelaksanaan tugas pengamanan secara optimal.

BACA JUGA :   TEC dan Nanang Mesra

Berikutnya setiap prajurit membiasakan diri untuk melakukan deteksi dini, cegah dini, temu cepat dan lapor cepat terhadap setiap potensi gangguan yang mungkin timbul. Tegasnya.

Usai upacara Kepala Seksi Operasi Korem Mayor Arh Rimba Anwar membentuk tiga SST pasukan untuk standby on call disatuan masing masing yang setiap saat siap digerakkan sesuai dengan perkembang situasi.

Adapun ketiga SST tersebut berasal dari satuan siaga Korem dan Satbalakrem dan pasukan ini dibagi dalam peleton siaga on call, peleton BKO untuk Polda dan peleton Pasukan cadangan.

( Riky Fermana – Babel )

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!