Kunker Ke Manggarai, Anggota DPRD Provinsi NTT Diterima Bupati Herybertus Nabit dan Wakil

***

Putraindonews.com – NTT | Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di Aula Paroki St. Maria Imaculata Wae Kajong Kecamatan Reo Barat Manggarai Nusa Tenggara Timur Selasa 19/01/2022.

Kunjungan kerja Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur yang berasal dari Dapil Manggarai bersama rombongan dalam rangka mengecek ruas jalan yang sudah di kerjaan pemerintah provinsi NTT dan meninjau sejumlah titik jalan yang rusak parah.

Kunker tersebut diterima langsung oleh Bupati Manggarai Herybertus Nabit, Wakil Bupati Manggarai Heribertus Ngabut, didampingi sejumlah pimpinan perangkat daerah, Kepala Bank NTT Cabang Ruteng Romi Radjalangu, Camat Reok Barat Quintus Nang Pastor paroki Romo Bernad Para Kepala Desa se-kecamatan Reok Barat dan para tokoh adat Desa Kajong.

Adapun Anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Timur yang hadir dalam kunjuang kerja (Kungker) ini diantaranya Maxi Miximilianus Adipati Pari dari Komisi V Fraksi Golkar,Ben Isidorus dari Komisi III Fraksi Hanura,Pata Vinsensius dari Komisi IV Fraksi PDIP, Yohanes Rumat dari Komisi V Fraksi PKB,Yohanes Halut dari Komisi III Fraksi Gerindra,Inisensius Fredy Mui dari Komisi III Fraksi Nasdem,Siena Jimur Katrina dari Komisi III Fraksi PAN,Angela Mercy Piwung dari Komisi III Fraksi PKB,Klara Motu Loi dari Komisi I Fraksi PKB,Adoe Yuliana Elisabeth dari Komisi III Fraksi PDIP, juga Staf Sekretariat DPRD NTT Dedy Christiyanto Lay,Serly Nalenan dan Mariana Thene.

BACA JUGA :   AMPG LAMPUNG Kawal Musda X Golkar Tanggamus

Dalam sambutanya Pata Vinsensius selaku ketua rombongan menyampaikan kunjungan kerja itu dilakukan dalam rangka mengawasi proses pengerjaan sejumlah proyek jalan yang dikerja Pemprov NTT tahun anggaran 2021.

“Kunjungan ini untuk mengawasi sekaligus memastikan apakah pelaksanaan di lapangan sesuai ketentuan atau tidak. Tentu untuk membuktikan, kami sebagai wakil rakyat harus melihat langsung di lapangan,” ujarnya.

Dikatakan, politisi PDIP ini Pemerintah Provinsi NTT, telah menetapkan anggaran pinjaman 1,003 triliun, untuk menyelesaikan seluruh infrastruktur di seluruh kabupaten se-NTT.

Dari anggaran tersebut lanjutnya, sejumlah 800 miliar, untuk pembangunan infrastruktur jalan dan sisanya untuk pembangunan pada sektor pertanian.

Politisi PDI-P itu mengaku kecewa dengan Pemprov NTT, pasalnya anggaran roadmap untuk paket pengerjaan jalan dari Sambor menuju simpang tiga Kedindi Reo, Kabupaten Manggarai, belum muncul. Sementara pengerjaan Roadmap di Kabupaten Manggarai Barat dan Kabupaten Manggarai Timur, sudah ada.

Untuk itu, dirinya mengajak tiga anggota DPRD Provinsi NTT diluar dapil 4 Manggarai Raya, sebagai testimoni kondisi roadmap Sambor menuju simpang tiga Kedindi.

“Kepada seluruh anggota DPRD dari dapil IV Manggarai Raya, sama-sama kita minta maaf kepada Bupati Manggarai, sehingga hari ini 8 orang anggota DPRD Provinsi turun semua.

BACA JUGA :   Laga Pershabatan ‘Bintang Mars Cup Resmi Dibuka, Nelson : Saya Mendaftar Sebagai Peserta Hari Ini 

Yang tidak ikut ibu tercinta kita ibu Yeni Veronica. Kami tadi sama-sama sampai di Kajong,” tutup Pata Vinsesius saat memberikan sambutan di hadapan Bupati dan Wabup Manggarai.

Sementara, anggota Komisi IV DPRD NTT, Maxi Milianus Adipati Pari, kepada awak media menjelaskan saat pembahasan di Badan Anggaran (Banggar), pengajuan pinjaman anggaan dari pemprov NTT kepada PT. SMI sejumlah 1,5 triliun, tetapi kementerian keuangan hanya menyetujui 1,003 triliun.

“Dari anggaran 1,003 triliun dari dana pinjaman Pemprov NTT, sudah termasuk pengerjaan jalan Pateng menuju simpang tiga kedindi Reo Kabupaten Manggarai. Tahun 2022 ini dipastikan pengerjaan jalan tetap jadi dikerjakan dari Pateng menuju Reo,” tegas anggota DPRD NTT, Maxi Milianus Adipati Pari, juga sebagai anggota Banggar.

Lebih lanjut, menurut Maxi, roadmap pembangunan jalan provinsi harus selesai dikerakan tahun anggaran 2022, termasuk jalan Pateng menuju Reo Kabupaten Manggarai.

Pada tempat Yang sama Anggota DPRD NTT, Ben Isodorus, Setelah melakukan kunjungan kelembagaan ini, lanjut Ben, seluruh anggota DPRD dapil IV Manggarai Raya, akan menemui instansi teknis dan Gubernur NTT, Victor Bungtilu Laiskodat.

Karena menurut politisi Hanura, Ben, jalur jalan simpang tiga Kedindi merupakan jalur strategis yang menghubungkan antara Kabupaten Manggarai dan Kabupaten Manggarai Barat. Red/Ben

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!