Kurang Teratur dan Banyak Dikeluhkan Warga, Bupati Manggarai Tertibkan Pasar Inspres Ruteng

***

Putraindonews.com – NTT | Bupati Maggarai Herybertus G. L. Nabit, S.E., M.A. memimpin langsung penertiban Pasar Inpres Ruteng, Kamis 31 Maret 2022, pukul 06.30 Wita.

Bupati Hery mengungkapkan bahwa penertiban itu dilakukan menaggapi banyaknya keluhan masyarakat terkait kondisi Pasar Inpres Ruteng yang kurang teratur.

Di Pasar Inpres Ruteng, Bupati Hery meminta para pedagang untuk tidak berjualan di pinggir jalan, dan segera pindah ke dalam area pasar agar tidak menyebabkan kemacetan jalur lalu lintas. Para pedagang juga diminta untuk menjaga kebersihan Pasar.

BACA JUGA :   JABATAN PANGDAM XIV/HASANUDDIN RESMI DISERAH TERIMAKAN

“Memang pekerjaan pasar ini bukan hal yang mudah. Hari ini kita bersepakat, masukan dulu ke dalam area pasar bagi pedagang yang berjualan di pinggir jalan. Selanjutnya kita akan melakukan pengaturan di dalam. Tadi kita sudah sepakat dengan perwakilan para pedagang untuk pembaharuan pengurus pasar,” katanya.

“Kedua adalah lalu lintas, memang kita tidak punya banyak pilihan untuk jalur ke pasar, tapi yang terpenting kita tata dengan baik, kalau untuk tempat parkir maka tidak ada lagi yang jualan di situ. Itu tujuannya untuk mengurai sedikit kemacetan,” tambah Bupati Hery.

BACA JUGA :   Vaksinasi Booster di Puskesmas, Warga Kecamatan Kelapa Gading Antusias

Bupati Hery juga meminta kerja sama para pedagang agar dapat mempertahankan ketertiban pasar pasca penertiban dan penataan.

“Kita meminta kesadaran masyarakat untuk mengikuti arahan pemerintah. Bahwa ada keluhan untuk petugas, akan kita perbaiki,” tutupnya.

Turut mendampingi Bupati Hery, Kadis Perhubungan, Kasat Pol PP, Kaban Pendapatan Daerah, Kadis Perdaganan, beserta perangkat daerah lainnya. Red/Ben

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!