Lawan Virus Corona, Pemdes Sumub Lor Bentuk Posko Siaga

PUTRAINDONEWS.COM

PEKALONGAN – JATENG | Pemerintahan Desa (PEMDES) Sumub Lor, Kecamatan Sragi, Kabupaten Pekalongan, Jateng membentuk posko tanggap darurat bencana Virus Corona atau COVID-19.

Posko siaga, itu terletak di Kantor Kepala Desa Sumub Lor dan beroperasi 24 jam penuh dengan sistem penjagaan secara bergantian oleh aparatur pemdes mulai dari ketua RT, BPD, hingga Karang Taruna.

BACA JUGA :   Ditandai Bunyi Gong, Festival Kopi Manggarai Resmi Dibuka 'Harus Dibangun Bersama'

“untuk yang jaga bergantian, ada ketua RT, Kadus, BPD, LPMD, dan Karang Taruna,” ucap Eko Sutrisno selaku Sekretaris Desa Sumub Lor, Minggu dini hari (12/4/2020) saat jaga dilokasi.

Tak hanya itu,  penyemprotan cairan disinfektan juga kerap dilakukan di jalan lingkungan, rumah warga, serta fasilitas umum guna menjaga Desa tersebut agar tetap dalam keadaan steril.

BACA JUGA :   FDR ke XXII Tahun 2019 Secara Resmi Dibuka Gubernur Sumatera Selatan

Warga luar yang masuk ke Desa Sumub Lor pun juga dilakukan sterilisasi, guna memutus ataupun pencegahan penyebaran virus Corona.

“Adanya virus ini saya rasa dampaknya begitu besar. Harapannya wabah ini cepat berakhir agar segala aktifitas kembali normal,” tutupnya. RED/ SLAMET

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!