Pengenalan Organisasi, KSEI MAPAIES STEI AL-FURQON Audiensi ke Pemerintah Kota Prabumulih

***

Putraindonews.com – Prabumulih | Kelompok Studi Ekonomi Islam Mahasiswa Pecinta Ekonomi Syariah (KSEI MAPAIES) STEI AL-FURQON bersama FoSSEI Sumbagsel mengadakan Audiensi terkait Pengenalan Organisasi dan Kerjasama Program Kerja dengan Pemerintah Kota Prabumulih (25/08).

Agenda ini di sambut langsung oleh Ir. H. Ridho Yahya (Walikota Prabumulih), didampingi Asisten III Bidang Administrasi Dan Umum (Drs. Amilton). Dan hadir Sutris Cahyono (Ketua KSEI MAPAIES), Alif P (Wakil Ketua MAPAIES), Hayda Maykari (Sekretaris Komisariat FoSSEI Sumbagsel), Imron (Ketua BEM), Ayasa Hanikmah (Kadep. RND), Yora M (Kadep. PR) dan Siti Nurohmah (Regional).

Sutris (Ketua MAPAIES) pun menyampaikan bahwa KSEI MAPAIES adalah organisasi kemahasiswaan yang berfokus pada pengembangan Literasi Ekonomi Syariah, yang berujung pada Implementasi. Ada beberapa program kerja turunan Dari FoSSEI Nasional yang akan dilaksanakan dekat waktu ini, seperti Halnya Workshop Literasi Ekonomi Islam (berfokus pada Keuangan Syariah dan Ziswaf), serta Workshop Pembekalan Kepada para Pelaku UMKM di Kota Prabumulih, sehingga peran kami sebagai Mahasiswa hadir dalam membantu mengatasi problem-problem dari pelaku UMKM di Kota Nanas ini.

BACA JUGA :   Anggota Korem 045/Gaya Bagi Takjil Pengguna Jalan

Kami pun sangat Bersyukur, beberapa bulan lalu Acara besar Temu Ilmiah Regional se-sumbagsel juga sukses dilaksanakan, dan tentu Hal ini tidak terlepas dari support dari Pemerintah Kota Prabumulih. (lanjutnya)

Imron (Ketua BEM), menambahkan kami pun mempunyai program pelatihan intens kewirausahaan yang nanti harapannya bisa di bantu support dari sisi pengadaan fasilitasnya. (tambah imron)

BACA JUGA :   Tingkatkan Kualitas Kesejahteraan Warga, Kasi Binwas Kecamatan Cidahu Bimbing RW & RT

(Ridho Yahya) Menanggapi , Selama kegiatan ini positif dan bagus, kami dari Pemerintah Kota akan support. Dan Pemerintah Kota sejauh ini pun sudah melakukan terobosan yang baik, seperti di BLK mengadakan pelatihan sekaligus diberikan fasilitas pada tiap bidangnya, Memberikan kesempatan Kerja bagi Masyarakat Prabumulih kerjasama dengan Sritex, Melakukan pengolahan Serat Nanas, Membantu Kegiatan UMKM dengan Bantuan Gerobak, dll.

Hayda Maykari (Sekretaris Komisariat FoSSEI Sumbagsel) juga menyampaikan ucapan Terima Kasih dari FoSSEI Regional, atas sambutan dan support dari Pemerintah Kota sejauh ini untuk KSEI MAPAIES STEI AL-FURQON. Red/HS

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!