Perhimpunan Dokter Nahdatul Ulama Pemalang Gelar Khitanan Massal Gratis di Klinik Aleksy Inayati

***

Putraindonews.com – Pemalang | Perhimpunan Dokter Nahdatul Ulama (PDNU) gelar acara khitanan massal dalam rangka peringati Maulid Nabi Muhammad S.A.W. Pada Sabtu (29/10/22).

Berlokasi di Klinik Aleksy Inayati, Jl. Perintis Kemerdekaan, Desa Beji, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, sebanyak 13 anak dikhitan. Tak hanya itu, para peserta di kasih hadiah usai di khitan.

Ketua PDNU Pemalang, dr. Fajar Pradana S, Sp.KJ., mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial yaitu kegiatan khitan massal, rencananya dilakuan di dua titik lokasi.

“Rencana ada dua titik lokasi, Klinik Aleksy Inayati dan nanti rencana di Klinik Siti Fatimah Ulujami. Nanti kami koordinasikan dulu, mudah-mudahan Ba’da Mulud di Klinik Siti Fatimah,” ujar Ketua PDNU Pemalang.

BACA JUGA :   Penadah Pipa Pertamina Tak Berkutik Saat Tim Gabungan Lakukan Operasi

Menurut Fajar, kegiatan khitan massal memprioritaskan bagi masyarakat yang kekurangan secara ekonomi sosial dan rencananya akan menjadi program rutinan PDNU Pemalang.

“Mudah-mudahan sesuai rencana, karena ini baru pertama kali juga, karena kemarin kita sedang menghadapi pandemi,” kata Fajar.

Fajar berharap organisasi PDNU Pemalang dapat bermanfaat bagi masyarakat NU pada khususnya dan masyarakat Pemalang pada umumnya.

“Mudah-mudahan PDNU semakin hidup, tetap sesuai amalan amalan ahlussunnah wal jama’ah dan serta bermanfaat dalam program-programnya untuk masyarakat,” harapnya.

Sementara pemilik Klinik Aleksy Inayati, dr. Inayati, Sp.M.K., mengungkapkan acara dalam rangka berbagi dari PDNU juga ada donatur BSI, RS Islam, RS prima Medika dan teman-teman dokter PDNU Pemalang, serta dari klinik Aleksy Inayati.

BACA JUGA :   Babinsa Kodim 1417/Kendari Siap Jadi Motivator PPKM Mikro Di Wilayah Binaan

Inayati juga menjelaskan, dipilihnya klinik Aleksy Inayati karena kebetulan lokasi Klinik berada ditengah kota Pemalang untuk anggota PDNU.

“Disini ada pemeriksaan umum, klinik kecantikan, Laboratorium, baby spa, khitan center, USG, EKG rekam jantung, kemudian Fisioterapi,” bebernya.

Tak hanya itu, Klinik Aleksy Inayati juga sudah terbiasa mengadakan kegiatan pemeriksaan dan khitan gratis bagi masyarakat yang kurang mampu dan anak yatim.

“Untuk kedepannya semoga Klinik Aleksy Inayati bisa membantu masyarakat sekitar dan masyarakat Pemalang untuk mendapatkan pemeriksaan kesehatan yang lebih baik, dan untuk PDNU Pemalang semoga kedepan dokter dokter Nahdatul ulama bisa berbagi tentang kesehatan membantu memperhatikan di wilayah Kabupaten Pemalang,” pungkasnya. Red/HS

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!