PERINGATI HUT PPM Ke-38, Resimen XXIX Yudha Putra Babel Gelar Giat PBB & Teknik Survival

 

PUTRAINDONEWS.COM

PANGKALPINANG – BABEL | Minggu 27 Januari 2019. Markas Daerah (Mada) Pemuda Panca Marga (PPM) Provinsi Kepulauan (Prov.Kep)  Bangka Belitung (Babel) bersama anggota Resimen Yudha Putra XXIX PPM Babel, melaksanakan giat pradasar pasukan baris-berbaris (PBB) dan teknik survival atau dasar-dasar pertahanan diri di hutan belukar.

Kegiatan pradasar PBB dan Survival dilaksanakan  di hutan Tanah Merah desa Kayu Besi Kabupaten Bangka Tengah.

Kepada Pewarta HPI Babel, Amir Hamzah selaku Wakil Komandan Resimen (Wadanmen) XXIX Yudha Putra PPM Babel, menyampaikan bahwa kegiatan ini masih dalam rangkaian acara memperingati hari PPM Ke- 38 , sebagai bentuk untuk membangkitkan semangat jiwa korsa dan kekompakan sesama keluarga  besar PPM di Bangka Belitung.

” Kita tidak hanya sekedar ziarah  ke taman makam pahlawan saja tapi untuk menumbuhkan semangat jiwa korsa dan cinta tanah air, anggota Resimen Yudha Putra XXIX PPM Babel perlu kita latihan kekompakan dan solidaritas di giat latihan pradasar PBB dan teknik-teknik dasar bertahan hidup di hutan belukar, ” Tukas Amir saat ditemui usai giat tersebut, Minggu, (27/1/2019).

BACA JUGA :   Dukung Prestasi Sultra di PON 2021, Korem 143/HO Vaksin Atlet Sepak Takraw

Ditambahkannya, kegiatan latihan pradasar PBB dan teknik dasar survival dimentori/dilatih oleh personil Kodim 0413 Bangka.

Ada sebanyak 2 (dua) regu anggota Resimen XXIX Yudha Putra PPM Babel yang mengikuti kegiatan tersebut. Dan anggota Resimen XXIX Yudha Putra PPM Babel sudah sejak kemarin mengikuti kegiatan berkemah di hutan Tanah Merah Desa Kayu Besi Kabupaten Bangka Tengah.

Pantauan Pewarta HPI Babel, tampak terlihat peralatan masak seadanya dan hanya terpal plastik menjadi berlindung anggota Resimen XXIX Yudha Putra PPM Babel, selain itu terlihat sisa abu dan arang bekas mereka memasak.

Digiat penutupan acara tersebut tampak hadir sekretaris Mada PPM Babel Rikky Fermana dan Wakil Ketua Mada PPM Babel Ryan Augusta Prakasa dan anggota kodim 0413 Bangka serta Pewarta HPI Babel.

Kemudian, Ryan Augusta Prakasa menambahkan bahwa pada bulan Pebruari 2019 Mada PPM Babel akan berencana akan mengadakan latihan dasar militer (Latsarmil) mengajak organisasi keluarga besar TNI lainnya, dengan meminta Korem 045 Gaya sebagai mentor atau pelatihannya.

BACA JUGA :   Dirjen PAS Minta Aparatur Lapas Tingkatkan Ketertiban dan Keamanan

” InsyaALLAH PPM Babel bulan depan jika dana kita sudah memimpin akan mengajak keluarga besar KBT lainnya untuk latihan dasar Latsarmil dan bela negara sehingga semangat persatuan dan jiwa korsa sesama organisasi KBT tetap terjaga dan cintanya hanya untuk NKRI ” Kata Ryan.

Sementara itu tanggapan dari anggota Resimen XXIX Yudha Putra PPM Babel, bahwa mereka sangat diadakan kegiatan latihan pradasar PBB dan teknik-teknik dasar survival.

” Selain melatih kedisiplinan kami, menanamkan semangat persatuan dan jiwa korsa serta solidaritas sesama kami,namun kami berharap agar kedepannya ditambah lagi waktunya, biar terasa dan bertambah lagi ilmu yang kami dapat dari kegiatan ini, ” Pungkas Rahmat Kamondan Regu I Resimen XXIX Yudha Putra PPM Babel.

( Rikky Fermana, S.Ip – Babel )

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!