PERMOHONAN SKCK MEMBULDAK, Polres Muara Enim Tambah Jam Layanan

PUTRAINDONEWS.COM

MUARA ENIM – SUMSEL | Ratusan Calon Pencari kerja dari berbagai daerah di Kabupaten Muara Enim datangi Polres untuk membuat Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), rabu (24/3/21).

Tampak terlihat beberapa anggota Polres Muara Enim Satuan Intelejen dan Keamanan (Sat Intelkam) Muara Enim sibuk memberikan pelayanan pembuatan SKCK yang membludak seminggu terakhir.

Dari pantauan media ini Pembuatan SKCK didominasi anak muda yang hendak melamar bekerja di salah satu perusahaan tambang batubara dan penerimaan anggota baru Polri tahun 2021.

“Buat SKCK untuk melamar kerja pak, soalnya ada lowongan di Subcont PT.Bukit Asam (PT.BAK) yang membuka pelamaran bagi SMA hingga Lulusan Sarjana” jelas Ade Setiawan salah satu warga yang ingin membuat SKCK.

BACA JUGA :   Pasca Kerusuhan Wamena 50 Perantau Minang Di Sambut Haru Tiba Di BIM

Sat Intelkam Polres Muara Enim AKP Aan Sumardi, SE.MM menjelaskan saat ini anggotanya bekerja lebih dari biasanya karena membludaknya para pelamar yang ingin membuat SKCK yang menjadi salah satu syarat wajib untuk melamar kerja diperusahaan maupun penerimaan anggota Polri 2021.

“saat ini Polres Muara Enim membuka pelayanan pembuatan SKCK, namun tidak seperti biasanya pemohon sangat ramai karena ada pembukaan loker di perusahaan PT.BA” jelas Kasat Intel Aan Sumardi.

Masih kata Aan, karena membludaknya antrian pemohon pembuatan SKCK pihaknya menambah jam kerja, yakni pelayanan dimalam hari namun tetap dengan tidak mengabaikan protokol kesehatan.

BACA JUGA :   Vaksin Booster Menyasar Ke Mak Lampir - Pocong - Kuntilanak dan Kawan-Kawan

“Kalau untuk malam hari kita layani mulai pukul 19.00 wib sampai 22.00 wib” sambungnya.

Disamping itu, Sat Intelkam Polres Muara Enim juga memberikan pelayanan kepada pemohon dengan memberikan hiburan musik akustik untuk melepas penat para pemohon, sesekali bisa sambil bernyanyi.

Diketahui, pada pelayanan siang hari sekitar 300 lembar SKCK telah berhasil dicetak dan 30 lembar SKCK dicetak pada pelayanan dimalam hari, pihak Polres Muara Enim juga menghimbau untuk para pemohon pembuatan SKCK untuk menggunakan masker, jaga jarak dan tak lupa lengkapi berkas sebelum mengajukan permohonan. Red/Abi

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!