Polres Kota Serang Gelar Apel Pengecekan Personel Pengamanan Unjuk Rasa Buruh Ke KP3B  Banten

PUTRAINDONEWS.COM

KOTA SERANG – BANTEN | Kepolisian Resor Serang Kota Polda Banten gelar Apel Pengecekan Personel dalam rangka Pengamanan aksi unjuk rasa buruh bertempat di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Bantem (KP3B), Selasa (3/3/2020) pagi.

Apel pengecekan personel kali ini dipimpin oleh Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, S.IK., turut hadir Karoops Polda Banten Kombes Pol Aminudin ROEMTAAT, S.I.K.,. Kabid Propam Polda Banten AKBP Yohan Priyoto, S.IK., Wadir Samapta Polda Banten AKBP Ahmadi, S.IK., Kabag Bin Ops Ditsabhara Polda Banten AKBP Yahya Mulya, Danton C Satbrimobda Banten Kompol Julianur, Danyon B Satbrimobda Banten Kompol Septiono, Wakapolres Serang Kota Kompol Mi’rodin., SH., MH., para Pejabat Utama Polres Serang Kota, Para Kapolsek Jajaran Polres Serang Kota, Pasiops Korem 064/Maulana Yusuf Mayor Faizal Amin, Danki Yonif 320 Badak Putih Kapten Dedi, Personel Satbrimobda Banten, Personel Polda Banten,. Personel Polres Serang Kota dan Polsek Jajaran, Personel KOREM 064/MY dan Yonif 320 Badak Putih.

BACA JUGA :   Siap Menjadi Jembatan Informasi, Media JEJAK INDONSIA.id Resmi di Launching

Dalam arahannya Kapolres Serang Kota AKBP Edi Cahyono, S.Ik., selaku penanggung jawab pengaman saat memimpin Apel Pengamanan mengucapkan terimakasih kepada personel backup dari Satbrimobda Banten, Personel Polda Banten dan Korem 064/Maulana Yusuf dan Yonif 320 yang telah hadir untuk bersama melaksanakan pengamanan aksi Unras buruh.

AKBP Edhi mengatakan, pengamanan harus dilakukan dengan, Simpatik, Humanis dan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

“tahapan pengamanan pada hari ini harus sesuai SOP,” kata AKBP Edhi Cahyono, S.IK., saat memimpin apel pengamanan di KP3B,”katanya

BACA JUGA :   Permildas Wujud Implementasi Profesionalisme, Loyalitas, Kebanggaan Profesi dan Jiwa Korsa Prajurit.

Selanjutnya Kapolres Serang Kota menerangkan bahwa seluruh personel tidak diperkenankan membawa senjata api meskipun peluru karet.

“Untuk seluruh personel diharapkan tidak membawa senjata api. pastikan tidak ada yang membawa apapun alasannya,” terangnya.

Saat ini, tambah AKBP Edhi bahwa Polres Serang dan Jajaran fokus melaksanakan pengawalan dan pengamanan jalur massa buruh yang hendak menuju gedung DPRD Banten.

“Pengawalan dilakukan agar massa tertib dan fokus ke lokasi aksi. sehingga tidak mengganggu ketertiban umum serta terciptanya suasana Kondusif di wilayah Hukum Polres serang Kota,”tambahnya.

“Kita laksanakan Pengamanan dengan humanis, mudah-mudahan selama pelaksanaan aksi berjalan dengan lancar, aman dan kondusif”, pungkasnya. (Red).

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!