Polres Pesawan Gelar Latihan Tongkat T Polri

PUTRAINDONEWS.COM – LAMPUNG | Polres Pesawaran. Tongkat T Polri merupakan atribut wajib saat mengenakan pakaian dinas, Tongkat T Polri bukanlah hiasan ditubuh Polisi, namun Tongkat T Polri memiliki fungsi pertahanan maupun saat menyerang, tongkat T Polri wajib dibawa bahkan harus melekat ditubuh anggota saat berdinas, Selasa (02/06/2019) Pukul 08.30 Wib dihalaman Apel Mapolres Pesawaran saat mengelar latihan Tongkat T Polri.

Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro S.IK, SH melalui Kasat Sat Sabhara Polres Pesawaran IPTU Elvis Yani, SH mengatakan, “Tongkat T Polri tidak hanya sebagai pajangan semata, melainkan harus difungsikan sebagaimana mestinya, ini sebagai upaya untuk Profesionalisme Polisi, oleh karena itu saat ini anggota Polres Pesawaran tidak hanya dari Sat Sabhara tetapi juga pada masing-masing Bag, Sat dan Sie mulai mengoptimalkan kembali fungsi tongkat T Polri”.

BACA JUGA :   Pascabanjir Bandang Garut, Akses Jalan ke Desa Cinta Sudah Bisa Dilalui Kendaraan

Anggota Polres Pesawaran disaat melakukan latihan beladiri menggunakan Tongkat T Polri terdapat gerakan-gerakan dalam memanfaatkan tongkat pada saat menghadapi lawan atau pelaku tindak pidana dilapangan, latihan drill tongkat rutin ini diberikan kepada anggota satu kali dalam seminggu.

“Setiap anggota Polres Pesawaran harus mahir dan bisa menggunakan Tongkat T Polri untuk menjaga pertahan diri dan untuk difungsikan sebagaimana mestinya, ini sebagai upaya untuk profesionalisme personil Polri,” Pungkas Kasat Sabhara.

BACA JUGA :   Kapolres Serang Kota Polda Banten Pimpinan Upacara Sertijab Kapolsek Cipocok Jaya

Agung – Lampung

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!