Gubernur Berhasil Yakinkan Pusat, Kembangkan Terminal Raja Basa

PUTRAINDONEWS.COM – LAMPUNG | Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengadakan tinjauan ke Terminal Rajabasa, Bandar Lampung. Kunjungan yang juga didampingi Gubernur Lampung Arinal Djunaidi ini untuk membahas revitalisasi terminal yang ditargetkan rampung pada November 2020. Terminal Rajabasa akan dikembangkan sekelas bandara dan miliki mal pelayanan terpadu, Minggu(30/07/2019).

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi berhasil meyakinkan Pemerintah Pusat, dalam hal ini Menteri Perhubungan (Menhub) RI Budi Karya Sumadi untuk mengembangkan Terminal Rajabasa sekelas Bandara dan memiliki Mal Pelayanan Terpadu.

Bahkan, atas perjuangan Gubernur Arinal Pemerintah Pusat akan mengucurkan anggaran Rp 40 miliar untuk renovasi Terminal yang ditargetkan selesai pada bulan November 2020.

BACA JUGA :   Dukung Investasi Kawasan Industri di Pasuruan PLN Siap Pasok Listrik 366 MVA

Saat ini sudah dilakukan perencanaan. “Kami bersama Pak Gubernur Arinal akan merenovasi Terminal Rajabasa setara dengan Bandara,” ujar Menhub.

“Sekarang kita akan melakukan perencanaan. Oleh karenanya kita dengar tadi Pak Gubernur ada ide membuat mal pelayanan terpadu disini. Ya orang-orang yang mau urus perizinan bisa di sini sambil mereka bisa menunggu, akses busnya bagus jadi ini menjadi suatu sentra dari pelayanan pada masyarakat,” jelas Budi.

BACA JUGA :   Sandiaga Dorong Peningkatan Fasilitas Destinasi Wisata Kepulauan Togean

Kemudian, Arinal mengatakan, pembangunan terminal ini dilakukan untuk menambah kuota bus antar kota maupun dalam kota. Pasalnya, saat ini tol Bakauheni-Terbanggi Besar telah beroperasi. Hal tersebut ia nilai sebagai potensi meningkatkan transportasi umum yakni bus.

“Dengan adanya tol selesai, artinya akan ada penambahan transportasi bus. Dengan itu kami bilang ke Pak Menhub, terminal kami ada pertimbangan khusus supaya ditingkatkan kelasnya. Sehingga tidak menjadi persoalan di dalam kehidupan sehari-hari di bidang transportasi, dari jalan tol ke kabupaten-kabupaten,” pungkas Arinal.

Agung – Lampung

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!