Polres Serang Kota Himbau Agar Masyatakat Tidak Mudik

PUTRAINDONEWS.COM

KOTA SERANG – BANTEN | Dihari ke tujuh Dibulan suci Ramadhan 1441H, Kabagops Polres Serang Kota Polda Banten Kompol Giyarto, SH, MH,. didampingi Kasipropam Ipda Ius Gala, SH,l., Dan Pair Dalops Ipda Chaerul Caniago cek kesiapan personil di Pos pengamanan dan penyekatan Operasi Ketupat Kalimaya 2020 di pintu masuk KSB Serang Timur dan Gerbang Tol Serang Barat, Kamis (30/04/2020).

Selain pengecekan Pos pengamanan Operasi Ketupat Kalimaya 2020, Kabagops selaku Karendal Ops dalam operasi tersebut juga memantau kendaraan yang keluar Gerbang Tol Serang Timur dan Gerbang Tol Serang Barat (masuk Kota Serang-red).

BACA JUGA :   Muncul Lebih Cepat Daripada Pengaduan, Berita Dugaan Korupsi di PDAM Ternate Patut Diusut

Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, SH., mengatakan operasi ketupat Kalimaya tahun ini lebih fokus pada himbaun tidak Mudik lebaran, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang penyebarannya semakin meningkat meskipun sudah banyak yang sembuh.

“Tidak hanya itu sesungguhnya Ops Ketupat Kalimaya ini bertujuan untuk memberi jaminan rasa aman masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa, agar terhindar dari wabah Covid-19 serta terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif saat dan sesudah lebaran,” tuturnya

BACA JUGA :   Komunitas Senam Nusantara DPW PKS Sulsel Gelar Family Gathering 'ini Kata Ketua Bidang Kepanduan'

Namun Operasi yang dilaksanakan selama 37 ini, mulai 24 April hingga 31 Mei 2020 Tujuan utama adalah melarang masyarakat mudik Lebaran di tengah pandemi Covid-19.

Ia menerangkan, cara bertindak yang dilakukan pada saat penyekatan larangan mudik itu yang pertama adalah kita sosialisasi kepada masyarakat dengan humanis untuk tidak mudik. Artinya mudik menjadi penyebar atau disebarkan virus Corona di kampungnya.

“Kepada para pengendara kita himbau dengan humanis, agar tidak Mudik,”tutupnya. RED/BEN

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!