Program Pemulihan Ekonomi, Kominfo SP Provinsi Sulsel ; Kami Apresiasi Keberadaan DPD UMKM Naik Kelas 

PUTRAINDONEWS.COM

MAKASSAR – SULSEL | Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Kominfo-SP) Provinsi Sulawesi Selatan sepenuhnya akan kolaborasi dengan DPD Komunitas UMKM Naik Kelas Provinsi Sulsel (disingkat UNK Sulsel, Red). Hal ini diungkapkan Amson Padolo, S.Sos.,M.Si saat pertemuan dengan Pengurus UNK Sulawesi Selatan, Kamis, 4 November 2021.

Turut hadir jajaran Pengurus UNK Sulsel diantaranya Sang Abta Paonganan selaku Ketua UNK, Wakil Ketua Bid Perdagangan Luar Negri, Harmiaty Dahlan, Wakil Ketua Riset dan Tehnology, Ishadi Ishak S Kom, Wakil Ketua Bid Hukum dan Organisasi Ismail SH, Wakil Ketua Bid Pelatihan dan Pengembangan Anggota Lukman AR, serta Rinisola S. Kom Bid Pelatihan dan Pengembangan.

BACA JUGA :   WAKIL WALIKOTA TANGSEL ; PELATIHAN PEMULASARAAN JENAZAH SANGAT PENTING

“Kami tentunya sangat mengapresiasi dengan keberadaan UNK Sulawesi Selatan, untuk memulihkan perekonomian khususnya di Sulawesi Selatan dipandang perlu untuk menjalin kolaborasi dengan stakholder seperti UNK Sulsel ini”, papar Amson Padolo selaku Kadis Kominfo-SP di Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Jalan Urip Sumoharjo.

Terlebih lagi, Kata Amson, Pemerintah telah mengupayakan pemberdayaan pelaku usaha UMKM dalam program pemulihan ekonomi. Kami pun berharap agar UNK Sulsel juga berkordinasi dengan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Selatan dalam hal pemberdayaan UMKM ini, tukasnya.

BACA JUGA :   Polres Prabumulih Amankan Dua Pemuda Yang Diduga Terlibat Penyalahgunaan Narkoba

Sang Abta Paonganan menambahkan, keberadaan UNK Sulawesi Selatan ini belum genap setahun dan pertemuan ini hanya sekedar silaturahim dengan Kadiskominfo-SP.

“Kedatangan kami ini hanya silaturahim, guna memperkenalkan keberadaan UNK Sulawesi Selatan yang berdiri diawal tahun 2021”, imbuhnya.

Kedepan pihaknya juga akan berkordinasi dengan stakholder semisal Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Selatan, sesuai tujuan dibentuknya organisasi ini ialah memberdayakan pelaku UMKM.

“Kami pun akan berkordinasi dengan stakholder lain semisal Dinas Koperasi dan UKM, dalam hal memberdayakan pelaku UMKM khususnya di Kota Makassar dan sekitarnya”, pungkasnya. Red/Ben

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!