Puluhan Milyar Tunggakan Gas Kota Jadi Atensi Ketua DPRD Kota Prabumulih

PUTRAINDONEWS.COM – PRABUMULIH | Kota Prabumulih yang menjadi kebanggakan kita bersama pemasangan gas terbanyak dan menjadi percontohan secara nasional penuh dengan Permasalahan dalam pengelolaan.

Tidak tanggung tanggung tunggakan puluhan miliyar pelanggan Gas Kota yang menjadi perhatian serius dan sesegera mungkin wajib diselesaikan dan mencari solusinya.

Hal ini disampaikan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Prabumulih, H Ahmad Palo,SE diruang kerjanya kantor DPRD Jalan Sudirman Prabumulih Selasa ( 09/07)

Politisi Partai PPP ini menilai tunggakan pelanggan Gas Kota yang membengkak hingga mencapai 29 miliar merupakan masalah serius dan harus cepat diselesaikan.

BACA JUGA :   Bersama Warga Papisangan Jayabakti, Keluarga Yayasan Nuruttaqwa Meriahkan Lomba HUT RI ke- 77

Tentunya peran serta Pemkot dan Petro Prabu sendiri itu yang paling penting, Apabila hal ini tidak segara diselesaikan, akan ada kemungkinan julukan kota prabumulih sebagai kota percontohan gas nasional akan dicabut oleh Pertagas Niaga.

“Kita khawatir seperti MRT Palembang diputus PLN. Apabila ini diputus Pertagas, yang rugi masyarakat. Sehingga kami ingin ini segera diselesaikan,” Ucap Palo

Kami ( red.DPRD) telah melayangkan surat kepada Pihak Pertagas Niaga untuk duduk bersama guna menyelesaikan permasalahan yang sangat serius ini.

Terlepas dari permasalahan ini kita sangat berharap pengelola gas kota dilakukan oleh Petro Prabu selaku perusahaan daerah mengingat pada bulan Maret lalu PT Pertamina berencana akan mengambil alih pengelolaan gas kota ke anak perusahaan yakni PT Pertamina Trainning Consultan (PTC).

BACA JUGA :   PERINGATI HUT KE-69, Humas Polda Kalbar Beserta Jajaran Mengikuti Via Zoom Meting Dengan Turut Mengundang Media 

Dengan dikelola oleh Perusahaan Daerah hal ini tentunya akan menguntungkan Kota Prabumulih, salah satunya penyerapan tenaga kerja lokal.

Ditanya masalah kemampuan SDM dalam pengelolaannya, Palo mengatakan perlu adanya perbaikan kepengurusan, Kan banyak SDM kita yang benar-benar ada skill dibidangnya untuk memajukan Perusda ini, ucap Palo.

Abi Samran – Sumsel

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!