PWI PALI Dilantik, Siap Menjadi Mitra Bagi Pemerintah ‘Pers Berkualitas Masyarakat Cerdas’

***

Putraindonews.com – PALI | Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) periode 2021-2024 resmi dikukuhkan oleh Ketua PWI Sumsel, H. Firdaus Komar, Rabu (23/2/2022) bertempat di Guest House Rumah Dinas Bupati PALI, komplek Pertamina Pendopo, kelurahan Talang Ubi Utara, kecamatan Talang Ubi.

Dengan mengusung tema “Pers Berkualitas Masyarakat Cerdas” pelantikan PWI PALI, dihadiri langsung Bupati PALI, H. Heri Amalindo yang diwakili oleh wakil bupati, Drs. H. Soemarjono, Kapolres yang diwakili oleh Wakapolres PALI, Kompol Satria, perwakilan kejaksaan negeri, Bawaslu, kepala OPD di lingkungan Pemkab PALI, Forum Kepala Desa PALI (FKDP), KNPI, dan sejumlah partai politik di Kabupaten PALI, serta BUMN, BUMD, dan BUMS yang beroperasi di wilayah Kabupaten PALI.

Selain digelar pelantikan, PWI bekerjasama dengan PMI Kabupaten PALI, juga menggelar donor darah, serta pemotongan tumpeng dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN).

BACA JUGA :   Wagub Bali Harapkan Kedepan Pengelolaan Pura Agung Besakih Bisa Semakin Baik

Ketua PWI PALI, M. Anasrul dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten PALI, yang telah mensupport kegiatan pelantikan PWI.

“Alhamdulillah setelah ada dukungan dari stakeholder yang tidak mengikat dan pemerintah Kabupaten PALI, kegiatan kami pada hari ini terlaksana,” kata mantan Ketua DPD KNPI PALI itu.

Ia memastikan, pihaknya akan turut membantu dalam pembangunan kabupaten PALI, karena pembangunan tidak hanya fisik semata, bisa juga dengan memberikan informasi dan menghadirkan informasi yang inspiratif dan informatif, serta memberikan solusi kepada pemerintah

“Sesuai dengan Tema kami yakni Pers Berkualitas Masyarakat Cerdas, dengan itu kami akan menjaga sunergi dengan mitra kami, kami berharap mitra kami juga dapat bersinergi baik terhadap kami,” tukasnya.

BACA JUGA :   Monitoring dan Supervisi, Memperkuat Keberadaan PKK Desa Kab. Manggarai Dalam Pembangunan

Sementara itu, Ketua PWI Sumsel, H. Firdaus Komar berharap setalah dilantik PWI PALI bisa menjalankan program kerjanya.

“Setelah resmi dilantik pengurus PWI PALI semoga dapat menjalankan program dengan baik, untuk mewujudkan PWI makin maju,” kata Firdaus Komar.

Ia juga berpesan kepada pengurus PWI PALI, untuk bisa menjaga marwah dan menghasilkan pers yang berintegritas.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati PALI, Drs. H. Soemarjono menyampaikan PWI PALI, memiliki peran penting dalam membantu pemerintah untuk memberikan informasi yang berimbang.

“Selamat kepada ketua dan pengurus PWI PALI, yang telah dikukuhkan, selamat menjalankan tugas. Pers berperan penting dalam membantu informasi terhadap pemerintah. Kami berharap Pers yang ada di Bumi Serapat Serasan dapat memberikan informasi yang akurat dan benar,” tukas mantan Ketua DPRD PALI itu. Red/Ben

***

 

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!