Selamat Hari Kantini Perempuan Kota Bandung

PUTRAINDONEWS.COM

BANDUNG – JABAR | Istri Wali Kota Bandung Siti Muntamah Oded menyerukan seluruh perempun Kota Bandung tetap semangat dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini. Kendati tak mudah, perempuan Kota Bandung harus meneladani semangat R.A. Kartini.

“Di tengah era pandemi Covid-19 ini saya berharap semua tetap semangat, tetap struggle (berjuang), tetap berpartisipasi aktif bersama pemerintah melawan dan menanggulangi Covid-19,” ujar Siti Muntamah Oded di Pendopo Kota Bandung, Selasa (21/4/2020).

Menurutnya, para perempuan memiliki peran penting dalam menghadapi wabah penyakit ini, terutama dalam melindungi keluarga dari paparan penyakit. Tak hanya bagi keluarga tetapi juga untuk kemanusiaan.

BACA JUGA :   Terpilih Secara Aklamasi, Johan Hondro Resmi Pimpin IMO-Indonesia DPW Riau Masa Bhakti 2022-2027

“Apa pun yang bisa, lakukan yang terbaik. Insyaallah menyelamatkan kita, keluarga kita, dan tentu saja masyarakat Kota Bandung seluruhnya,” ucapnya.

Di Hari Kartini ini, wanita yang akrab disapa Umi itu selalu mengingat peran R.A. Kartini yang senantiasa erat dengan perubahan. Menurut ibu dari 7 orang putri yang juga aktif berperan dalam pembangunan Kota Bandung itu, perubahan itu penting untuk membawa perempuan lebih maju.

BACA JUGA :   Bangun Sinergitas, Pengurus KNPI Audiensi Dengan Kadis P3A Kota Makassar

“Sosok Kartini adalah sosok yang kuat kemauan, ambisius yang baik. Tidak boleh ada perempuan yang tidak berpendidikan, tidak boleh ada perempuan yang tidak tahu perannya, tidak boleh ada perempuan yang tidak tahu masa depannya,” katanya.

Ia pun mengucapkan selamat memperingati Hari Kartini yang jatuh setiap tanggal 21 April. Umi berharap pandemi ini segera mereda dan kehidupan bisa normal seperti semula.

“Selamat Hari Kartini kepada perempuan Kota Bandung,” serunya. (Red./Nur/Iwnaruna)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!