Serentak di Manggarai Convention Center, Bupati Hery Lantik dan Ambil Sumpah 139 Pejabat Eselon III

***

Putraindonews.com – NTT | Bupati Manggarai Herybertus G.L Nabit di dampingi Wakil Bupati Manggarai, Heribertus Ngabut kembali melantik dan mengambil sumpah pejabat Administrasi Lingkup Pemerintah Kabupaten Manggarai Nusa Tenggara Timur.

Adapun pelantikan ini berlangsung di Manggarai Convention Center (MCC) Ruteng pada Rabu,02/02/22.

Unutuk diketahui Sebanyak 139 pejabat Eselon III A dan III B di lantik dan di ambil sumpahnya berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Manggarai.

Nomor : HK/66/2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam Jabatan Administrasi Lingkup Pemerintah Kabupaten Manggarai.

Bupati Hery dalam sambutannya menyampaikan untuk menjalankan roda pemerintahan serta memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat maka perlu dilakukan pelantikan pejabat yang akan bertanggung jawab terhadap tugas itu.

BACA JUGA :   Polda Banten Siap Bantu Pemda Tangerang, Dalam Perpanjangan PSBB

Bupati Hery menegaskan bahwa, mengacu pada pada UU Nomor 5 tahun 2014, tentang Manajemen Aparatur Sipil Negara, jabatan administrator bertanggung jawab,memimpin pelaksanaan seluruh pelayanan publik serta adminstrasi pemerintahan dan pembangunan.

Karena itu lanjut Dia pelantikan dan pengambilan sumpah harus dimaknai sebagai penugasan atau kepercayaan untuk menjadi pemimpin dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik, kualitas administrasi pemerintahan serta kualitas pembangunan di kabupaten Manggarai pada bidang masing-masing.

“jabatan bukanlah hak, tetapi kepercayaan. Ketika dimaknai sebagai kepercayaan maka jabatan hanyalah titipan, tidak kekal, tidak perlu di kejar-kejar biarkan semuanya berjalan normal,naik dan turun, tetap bekerja dengan hati, tetap bekerja dengan performance yang terbaik dimanapun saudara ditempatkan” ujarnya.

BACA JUGA :   SAMPAIKAN KONDISI INDUSTRIAL, Apindo Ajukan Audiensi Ke Walikota Airin

“Promosi dan rotasi adalah hal yang biasa,yang dapat promosi tidak perlu bereforia berlebihan, cukuplah untuk kita sadar bahwa kepercayaan harus dibalas dengan tanggung jawab.

Dan bagi saudara-saudari yang mengalami rotasi, tidak perlu kecewa, mari dimaknai secara positif yaitu supaya kita semakin kaya dengan pengalaman dan pengetahuan, sekaligus merangsang daya inovasi sehingga kehadiran saudara-saudari ditempat tugas yang baru akan berdampak positif dalam peningkatan kinerja organisasi” lanjutnya.

“Hasil dari pelantikan hari ini ada tiga yaitu yang mendapat promosi, yang mengalami rotasi dan berdasarkan perbup yang baru,difungsikan di tempat-tempat yang baru sesuai dengan keahliannya dan kebutuhan organisasi”tutupnya. Red/Ben

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!