Simulasi Pemungutan Suara Dan Rekapitulasi Pemilu 2019 KPUD Prabumulih Berjalan Lancar

 

 

PUTRAINDONEWS.COM

PRABUMULIH – SUMSEL | Sabtu 13 April 2019. Giat simulasi pemungutan suara di TPS dan rekapitulasi perolehan Pemilu serentak 2019 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD ) Kota Prabumulih, Sabtu (13/4/19) sedianya dimulai pukul 7.00 Wib, harus molor satu jam karena undangan belum banyak yang hadir.

Dalam simulasi yang dipusatkan di Taman Kota Prabumulih Kelurahan Prabujaya, Kecamatan Prabumulih Timur Provinsi Sumatera Selatan tersebut berjalan dengan lancar.tampak peserta simulasi mengikuti tahapan pemilu mulai proses pendaftaran,penyerahan formulir C6, pencoblosan hingga rekapitulasi berjalan kondusif.

BACA JUGA :   KEDAI MURAH SERBA 2.000, Wujud Keperdulian Satlantas Polres Sergai Terhadap Masyarakat

Menurut Ketua KPU Prabumulh Marjuansyah,S.IP , kegiatan nasional ini digelar dalam rangka menyamakan persepsi semua pihak bahwa proses pemilu dari tahapan pencoblosan hingga rekapitulaai disaksikan bersama.

“Proses rekapitulasi disaksikan oleh Pengawas TPS,Panwaslu Kecamatan dan semua stakeholder turut menyaksikan”, ungkapnya.

Selain itu lanjut Mardiansyah,simulasi ini juga dapat mendeteksi sejauh mana waktu penghitungan yang disediakan dan apa saja kendala yang bisa menghambat jalannya proses rekapitulasi perolehan suara.

“Waktu penghitungan selama 11,5 jam hingga pukul 24.00 Wib. jika belum selesai di tambah 12 jam dan surat suara tetap di TPS”,tegas Marjuansyah.

BACA JUGA :   PARIPURNA DPRD JABAR Tekankan Soal Pendidikan dan Kesehatan

Lebih jauh Marjuansyah menuturkan bahwasannya simulasi tersebut memakai skema 300 undangan ditambah surat suara tambahan sebanyak 2 persen.

“Jadi surat suara yang disediakan sebanyak 306 surat suara yang diantaranya,pemilih khusus “, katanya.

Dalam kesempatan tersebut dirinya berharap agar pemilu serentak dapat berjalan aman ,lancar dan berintegritas.

“Semoga Pemilu serentak 2019 berjalan lancar, aman, kondusif dan bermartabat”, Pungkasnya.

( Abi – Sumsel )

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!