Terpapar COVID-19, 51 Tenaga Kesehatan RSUD Kota Bogor Jalani Isolasi Mandiri

PUTRAINDONEWS.COM

BOGOR – JABAR | Pasca tenaga kesehatan ikut terpapar COVID-19. Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor memperketat penanganan pasien terkait virus corona.

Hasil rapid test pada 800 tenaga medis di RSUD Kota Bogor 51 dinyatakan terpapar COVID-19, adapun mereka yang terpapar dalam kondisi fit sehingga masuk kategori orang tanpa gejala (OTG – red).

BACA JUGA :   Sinergi Instansi Terkait, Polres Manggarai Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Ranakah 2021

Jadi yang terpapar COVID-19 tersebut sekitar 5 persen,” ujar Direktur Utama (Dirut) RSUD Kota Bogor dr Ilham Chaidir, Rabu 22/4/2020.

ke-51 tenaga medis RSUD Kota Bogor tersebut juga sudah melakukan pemeriksaan lanjutan, yakni pengambilan swab berupa Polymerase Chain Reaction (PCR -red) Test.

“Adapun untuk mengantisipasi, RSUD telah melakukan pengetatan serta menghentikan sementara untuk perawatan di luar COVID-19,” tuturnya

BACA JUGA :   Menghindari Longsor, 5 KK di Wilayah Kabupaten Lombok Barat Mengungsi

Mereka yang terpapar virus rata-rata bertugas di farmasi, rawat jalan, dan cleaning service. Jadi Tenaga medis yang terpapar COVID-19 justru bukan orang yang menangani langsung pasiencorona.

“Berarti semua pasien yang datang ke rumah sakit sebaiknya kita menganggap sebagai PDP (pasien dalam pengawasan) supaya berhati-hati,” tutupnya. Red/yfi

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!