TIGA PILAR SETU TANGSEL RESMIKAN “Kampung Tangguh Jaya” Di Perum Amarapura

PUTRAINDONEWS.COM

TANGSEL – BANTEN | Kampung Tangguh Jaya Polsek Cisauk Polres Tangerang Selatan merupakan inovasi untuk mewujudkan agar warga di setiap wilayah bisa terhindar dari Virus corona atau Covid – 19.

Untuk mendukung kampung tangguh di wilayah hukum Polsek Cisauk Polres Tangerang Selatan, Kapolsek Cisauk AKP Fahad Hafidulhaq S.IK selaku penanggung jawab beserta TNI dan Muspika Kecamatan Cisauk melaksanakan peresmian “Kampung Tangguh Jaya”, di Balai Warga Komplek Perum Amarapura RT 01/05 Kel. Kademangan Kec. Setu Kota Tangerang, Selasa (26/01/2021).

Hadir di kegiatan tersebut, Camat Setu Drs. Hamdani. HS, MA, Danramil 03/Srp Mayor Arh Sidik AY diwakili Pelda Sarip, Sekel Kademangan Ibu Nani, Ketua Kampung Tangguh Jaya/Ketua RW 05 Yayat Sumirat, Ketua KTJ Adria dan dihadiri -+ 50 orang.

Dikesempatan itu, Kapolsek Cisauk AKP Fahad Hafidulhaq, menyampaikan himbauan terkait patuhi protokol kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 atau virus corona. “Kalau konsep ini dijalankan terus, maka situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Cisauk akan tetap aman dan kondusif.

BACA JUGA :   E-PUSTAKA, Cara Mudah Akses Buku Digital Kota Bandung di Tengah Pandemi

Lanjut Kapolsek, KTJ merupakan gagasan dari Bapak Kapolda Metro Kaya, yang sudah dilaksanakan di Polda Jatim, dan berhasil dalam menekan jumlah penyebaran Covid-19 disana.

“Disini, beliau juga menerapkan KTJ di wilayah Polda Metro Jaya. Hari ini, kita resmikan bersama -sama KTJ di di wilayah Setu.” Ujar Kapolsek.

Kapolsek Cisauk mengharapkan dukungan serta berterima kasih untuk semuanya, mulai proses kesiapan Launching KTJ. Semoga kedepan, KTJ dapat berguna bagi masyarakat sekitarnya.

“Saya juga sampaikan terimakasih kepada RW 05 Amarapura yang sudah berpartisipasi dalam rangka Pembentukan KTJ Polsek Cisauk,” ujar Kapolsek.

Semantara itu, Pelda Sarip juga menyampaikan, adanya KTJ yang melibatkan semua lapisan masyarakat dari tingkat bawah, RT dan RW untuk mendukung bersama-sama keberadaan Kampung Tanggung Jawara.

BACA JUGA :   Gubernur Rohidin ; Bengkulu Rumah Aman dan Nyaman bagi Seluruh Umat Beragama

“Semoga KTJ selalu berjalan lancar, aman dan sukses serta masyarakat Perum Amarapura dapat menekan penyebaran Covid-19,”ujarnya.

Sebelumnya, Camat Setu Drs. Hamdani. HS, MA dalam sambutannya menyampaikan, Kampung Tangguh Jaya merupakan suatu predikat yang sesungguh berat. Namun, jika dipikul bersama -sama dengan kemauan, kekompakan dan niat yang tulus maka semua terselesaikan.

“Informasi yang diterima, di RW 05 Perum Amarapura, dilaporkan 25 orang terkonfirmasi Covid 19. Semoga melalui Kampung Tangguh Jaya bisa menyelamatkan penyebaran Covid 19 kedepan,” ujarnya.

Lanjut Camat menambahkan, KTJ menjadi Role Model untuk wilayah lainnya seperti ketertiban, SDM, Ekonomi. Dan kami (Kecamatan Setu, read) siap mensuport Kampung Tanggung Jaya bagi masyarakat Perum Amarapura. Red/Ben

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!