Wakil Ketua DPR RI Hadiri Pengukuhan Pengurus Karang Taruna Sawahlunto

PUTRAINDONEWS.COM

SAWAHLUNTO – SUMBAR | Wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Bidang Sospolhukam, Dr. HM Aziz Syamsudin, SH, MH, menghadiri pengukuhan pengurus Karang Taruna kota Sawahlunto Sumatera Barat, priode 2019 – 2024, Jum’at (28/02/20) kermain.

Selain membawa sejumlah stafnya, Aziz juga turut membawa serta anggota DPR RI lainnya, yaitu Jon Kenedi dari fraksi Golongan Karya.

Dihadapan seluruh yang hadir, Aziz yang hadir memenuhi undangan sebagai keynote spreaker tersebut meminta agar para pemuda dapat menghayati dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai ideologi negara.

Menurutnya, saat ini Karang Taruna harus dapat bersinergi dengan Pemerintah Kota, guna mewujudkan darma baktinya kepada Negara.

“Untuk itu, Sumber Daya Manusia (SDM) harus diperkuat agar bobot Karang Taruna mampu bersinergi dengan pihak lain,” pintanya.

Selain itu, lanjut dia, Karang Taruna wajib bersinergi dengan Pemko, sebagaimana diatur dalam Permendagri dan Permen Kemensos 25 tahun 2019,” ungkap Aziz.

BACA JUGA :   Pengadaan Barang & Jasa Kota Prabumulih Fair, Transparan Tanpa Intervensi

Lebih jauh dikatakan Aziz, Untuk itu semua, Aziz sekali lagi menegaskan untuk bersinergi dengan Kepala Desa, Camat, dan walikota agar dapat mencontohkan eksistensi Program Keluarga di setiap desa, yang semestinya Karang Taruna dapat berperan dalam upaya darma baktinya kepada bangsa dan negara.

Sementara itu, usai mengukuhkan kepengurusan Karang Taruna itu, Walikota Sawahlunto, Deri Asta meminta agar hendaknya organisasi ini dapat menjadi pelopor untuk kegiatan yang bersifat positif dalam pembangunan kepemudaan di Kota Sawahlunto.

Disampaikan Deri, hadirnya Wakil Ketua DPR RI di Sawahlunto agar dapat dijadikan sebagai inspirasi oleh para pemuda kota ini, sehingga kedepan para pemuda kota ini mampu menjadi para pemimpin di negeri ini.

“Ditengah kesibukannya, belia dapat hadir di tengah kita, dan ini merupakan sebuah kebanggaan bagi kita semua. Dan hendaknya ini dapat menjadi contoh bagi para pemuda untuk menjadi lebih baik di masa yang akan datang,” sebut Wako.

BACA JUGA :   Targetkan Realisasi Pendapatan PBB, Bupati Oku Selatan ; Kita Harus Lakukan Pembenahan Di Segala Aspek

Dengan telah dilantiknya kepengurusan yang baru ini, sebut Deri Asta, saya berharap mampu bersinergi dengan program-program yang diluncurkan Pemko, sehingga apa yang kita cita-cita kan menjadi kota yang lebih baik, akan dapat terwujud.

“Untuk dapat mewujudkannya, tentu juga harus bersinergi dengan seluruh stakeholder lainnya yang ada di kota kita ini,” harapnya.

Menanggapi hal itu, Ketua Karang taruna kota sawahlunto, Andri Mahaputra menyatakan siap menjalankan roda organisasi ini dengan sebaik-baiknya. Untuk itu, ujar Andri, saya berharap adanya dorongan dari seluruh kader Karang taruna yang ada di Sawahlunto ini dapat bekerjasama dengan baik.

“Kami akan membangun sinergitas, khususnya dalam program social hingga ke desa-desa. Untuk itu saya meminta agar seluruh anggota Karang Taruna tidak hanya bangga dengan atributnya, tetapi harus mampu dan mau bekerja di tengah masyarakat,” pungkasnya.

( Red / Amin P – Sumbar )

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!