Wali Kota Jaksel Tinjau UNBK di SMPN 12

PUTRAINDONEWS.COM

Jakarta Selatan | 22 April 2019. Wali Kota Jakarta Selatan, Marullah Matali meninjau kegiatan ujian Nasional berbasis komputer (UNBK) di SMPN 12, Jalan Wijaya IX, Kebayoran Baru. Sebanyak 270 siswa kelas IX mengikuti UNBK di sekolah tersebut.

Ahmad Nadzir siswa kelas IX peserta UNBK menuturkan, persiapan selama beberapa bulan menjelang ujian telah dilakukan dengan baik seperti memahami materi-materi pelajaran.”Saya yakin mereka bisa melakukan yang terbaik. Kami juga mengimbau para siswa untuk percaya diri. Semoga ujianya hari ini berjalan lancar,” katanya, Senin (22/4).

BACA JUGA :   Apel Virtual, Corpu Bahas Peraturan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor 7 Tahun 2022

“Sudah belajar pendalaman materi dari jauh jauh hari baik di sekolah, di rumah maupun di tempat les. Lalu saya juga jaga pola tidur yang cukup, dan makan teratur supaya tidak sakit. Hari ini saya siap ujian,” ujarnya.

Sementata Kepala Sekolah SMP Negeri 12, Faridah menambahkan, persiapan para guru dalam mendampingi siswa siswi telah dimulai sejak semester genap seperti membahas soal-soal dan materi pelajaran yang akan dilakukan.

BACA JUGA :   KURNIA AGUSTINA - USMAN ; Perlu Trobosan Untuk Peningkatan UMKM Kabupaten Bandung

“Pendampingan dilakukan sejak semester genap tahun lalu. Kita sudah berusaha semaksimal mungkin semoga semua siswa dan siswi lulus,” tandasnya.

Ujian akan berlangsung selama dua hari yaitu hari pertama Senin (22/4) mata pelajaran yang diujikan bahasa Indonesia, Selasa (23/4) matematika, Rabu (24/4) bahasa Inggris dan Kamis (25/4) Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).(**)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!