WORLD CLEANUP DAY OKU SELATAN DIIKUTI RIBUAN RELAWAN

PUTRAINDONEWS.COM

OKU SELATAN – SUMSEL | Dalam peringatan World Cleanup Day pada 21 September 2019, OKU Selatan salah satu kabupaten yang melakukan kegiatan serentak bersama masyrakat, pelajar, relawan serta komunitas/organisasi dan para aktivis lingkungan yang ada dikabupaten OKU Selatan menggelar aksi word cleandup day 2019 di kawasan wisata danau Ranau.

Acara ini dilaksanakan dan dibuka langsung oleh Pemerintah Kabupaten OKU Selatan dalam kali ini diwakili oleh Asisten II Hermansyah Said.,S.IP.

Adapun rute dalam aksi yang di koordinatori oleh sdr. Herman Monpera, Sudirman & panitia aksi yang di dari titik awal berkumpul di lapangan kantor kecamatan Banding Agung bersama seluruh relawan, dilanjutkan dengan pembersihan sampah yang ada di Lokasi Icon Danau Ranau meliputi sekitar Kecamatan Banding Agung, pasar inpres, dan kawasan pariwisata danau Ranau.

BACA JUGA :   Turun Signifikan, Volume Kendaraan di Kota Bandung Tinggal 30 Persen

Jumlah relawan yang ikut aksi sebanyak 2.700 relawan dari siswa SD, SMP, SMA, MI, MTs, MAN, organisasi & komunitas, aktivis lingkungan serta masyarakat OKU Selatan, dari aksi tersebut peserta relawan aksi dapat mengumpulkan Sampah (karung/kg) ,4 mobil sampah, 2 kali pengulangan angkut sampah dengan jumlah sampah terkumpulkan 2.3 ton.

Tak luput dari perhatian para awak media dan insan pers ternyata dari aksi kegiatan ini merupakan salah satu gagasan seorang gadis yang pernah mendapat gelar sebagai Gadis OKU Selatan Tahun 2018 yaitu Suci Lestari, beserta para aktivis lingkungan di OKU Selatan. Suci menyampaikan rasa syukurnya sebagai Leader dan mewakili rekan relawan aksi dalam kegiatan ini dimana banyak antusias dari masyarakat dan para komunitas dan organisasi yang ada di Kabupaten Oku selatan, semoga aksi ini bisa membangkitkan semangat & kesadaran masyarakat agar selalu peduli terhadap lingkungan. harapan saya aksi ini menjadi aksi tahunan kita semoga di tahun selanjutnya lebih banyak lagi masyarakat ikut dalam aksi yang kita lakukan hari ini, serta selalu menjaga kearifan budaya lokal dan terutama Icon Danau Ranau yang kita Banggakan. Pungkas Suci Lestari

BACA JUGA :   Terkait Instruksi Presiden Soal Tambang Emas Ilegal, Gubernur: Segera Ditindaklanjuti.

Abi Samran – Sumsel

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!