Tabrakan Kereta Api Turangga dengan Truk Gandeng, Terlempar Hingga 100 Meter

Tabrakan Kereta Api Turangga dengan Truk Gandeng, Terlempar Hingga 100 Meter

Putraindonews.com – Jombang | Kecelakaan antara Kereta Api (KA) Turangga dengan truk gandeng yang mogok di perlintasan 76 Stasiun Jombang – Stasiun Sembung, menyebabkan gandingan truk terlempar hingga 100 meter dari lokasi kejadian.

Peristiwa tabrakan terjadi pada 03.59 WIB. Akibat tabrakan tersebut, badan truk penyok diterjang kereta api.

Kanit Gakum Laka Lantas Polres Jombang Ipda Anang Setiyanto mengungkapkan, kecelakaan tersebut berawal dari truk gandeng yang dikemudikan Abdul Haris, warga Tulungagung mogok saat berada di tengah perlintasan.

BACA JUGA :   PRESIDEN JOKOWI Melayat Mendiang Artidjo Alkostar

“Ada kendaraan truk bermuatan pakan itu mengalami gagal mesin di perlintasan sebidang itu. Dari arah barat ada Kereta Api Turangga jurusan Jakarta-Surabaya hendak melintas. Di saat itu, sopir truk mengamankan diri dengan melompat dari truk sehingga terjadi kecelakaan itu,” kata Haris di Jombang, Kamis (30/3).

Kejadian itu juga menyebabkan bagian lokomotif Kereta Api Turangga jurusan Jakarta-Surabaya tersebut juga mengalami kerusakan.

BACA JUGA :   Tingkatkan Mutu Pendidikan, Pemprov Bengkulu Lantik 99 Kepala SMAN. SMKN & SLBN

“Kereta api tidak bisa langsung menghindari. Itu yang kereta ada tiga roda turun ke bawah rel, jadi harus dievakuasi dahulu,” tukasnya.

“Kami masih melakukan penyelidikan kejadian ini, namun tidak ada korban jiwa. Sopir truk juga sehat,” tambah dia. Red/HS

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!