Fokus Isu Strategis, Bupati: Musrenbang Harus Penuhi Kebutuhan dan Harapan Masyarakat

***

Putraindonews.com – Sumba Barat | Bertempat di Aula Kantor Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade, Bupati Sumba Barat membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Penyusunan RKPD Kabupaten Sumba Barat Tahun Anggaran 2024.

Pelaksanaan Musrenbang kabupaten Sumba Barat Kali ini mengangkat tema “Mempercepat Pemulihan Ekonomi Melalui Pemanfaatan Potensi Unggulan Daerah yang Terintegrasi dan Berkelanjutan”.

Dengan memfokuskan pada Isu-isu strategis di antaranya terkait dengan penurunan stunting, pengendalian inflasi, kemiskinan ekstrem, pengembangan pariwisata dan pemenuhan indikator SPM.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan bahwa Musrenbang Kabupaten merupakan ajang penting bagi pemerintah daerah dan masyarakat untuk saling berdialog dan merumuskan program pembangunan yang tepat sasaran dan berdampak positif bagi masyarakat.

BACA JUGA :   Sepanjang Tahun 2021, Sepak Terjang Pengawasan Laut Bea Cukai 

Selain itu pula menurut Bupati bahwa Musrenbang ini merupakan kesempatan bagi kita semua untuk berdiskusi dan menyepakati program dan kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan di Kabupaten Sumba Barat pada tahun anggaran 2024.

“Dimana setelah melalui proses yang panjang dalam penyusunan program dan kegiatan pembangunan tersebut, kita harus memperhatikan kebutuhan dan harapan masyarakat serta mempertimbangkan kondisi sosial, ekonomi, dan lingkungan yang ada,” ungkap bupati, Kamis (30/3).

Baca Juga : kp5a kabupaten sumba barat canangkan desa hupu mada sebagai desa layak anak

“Dalam rangka menyukseskan tag line Pasti Berseri agar lebih berisinergis dan saling mendukung untuk menghadapi persoalan strategis yang kita hadapi saat ini yaitu kemiskinan ekstrem, penurunan stunting, pengendalian inflasi, pengembangan pariwisata, dan pemenuhan indikator SPM melalui pembangunan pendidikan serta pemenuhan infrastruktur sebagai pelayanan dasar,” tambahnya.

BACA JUGA :   KECAM HARGA MAHAL, Erick Thohir Pastikan Harga Obat-Obatan Terjangkau Sesuai HET

Lebih lanjut, bupati juga menghimbau agar seluruh pihak dapat berpartisipasi aktif dalam Musrenbang ini, baik dari kalangan pemerintah, masyarakat, maupun perwakilan dari sektor swasta dan akademisi.

Sehingga, musrenbang kali ini dapat menghasilkan program dan kegiatan untuk terwujudnya Kehidupan Masyarakat Sumba Barat Yang Maju, Berdaya Saing dan Berkeadilan. Red/Nov

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!