Tekan Aksi Balap Liar, Satlantas Polresta Palangka Raya Gelar Patroli Asmara Subuh

***

Putraindonews.com – Palangka Raya | Satuan Lalu Lintas Polresta Palangka Raya, Kalimantan Tengah terus berupaya menekan aksi balap liar yang marak terjadi.

Kasat Lantas Polresta Palangka Raya Kompol Feriza Winanda Lubis menyebut salah satu upaya yang dilakukan ialah melalui kegiatan patroli asmara subuh di sejumlah jalan raya di kota setempat.

“Kegiatan Patroli Asmara Subuh Satlantas Polresta Palangka Raya dengan sasaran untuk mencegah adanya aktivitas balapan liar yang menjadi salah satu faktor terganggunya kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (kamseltibcar) lalu lintas,” kata Kompol Feriza, Kamis (23/3).

BACA JUGA :   DILARANG MUDIK,  PERMENHUB BERLAKU SEJAK 24 APRIL SAMPAI DENGAN 31 MEI 2020

Dalam menggencarkan kegiatan tersebut, Kompol Feriza mengaku pihaknya dibantu Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kalteng dengan mengecek sejumlah ruas jalan yang kerap dijadikan ajang balap liar.

Dikatakan, ruas jalan yang kerap dijadikan aksi balapan liar oleh sekelompok anak remaja, berada di kawasan Yos Sudarso, G Obos, Ahmad Yani, Diponegoro, Adonis Samad, RTA Milono, Ir Soekarno, Mahir Mahar lingkar dalam dan Tjilik Riwut.

Aksi balap liar yang sering dilakukan oleh para sekelompok remaja tersebut dimulai dari pukul 05.00 WIB, bahkan kalau Ramadhan seperti ini dilaksanakan pada saat jam-jam masyarakat melaksanakan sahur.

BACA JUGA :   Optimalkan Layanan Jelang Nataru 2024, Menteri ESDM Apresiasi Pertamina

“Saat kami melaksanakan patroli asmara subuh menggunakan mobil patroli Satlantas Palangka Raya selalu menyalakan lampu rotator dan membunyikan sirine, sebagai tanda kehadiran polisi di tengah masyarakat dan mencegah aksi-aksi balap liar tersebut,” tandasnya.

Sembari melaksanakan patroli, para personel Satlantas pun juga menyempatkan diri untuk menyambangi sekelompok anak di sejumlah ruas jalan yang dilalui, guna menyampaikan imbauan untuk tidak melakukan balapan liar dan aktivitas yang mengganggu kamseltibcar lalu lintas lainnya. Red/HS

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!