Sejumlah Perusahaan Indonesia Berpartisipasi di Cairo Supermarket Expo

***

Putraindonews.com – Jakarta | Sejumlah perusahaan asal Indonesia ikut berpartisipasi dalam pameran dagang Cairo Supermarket Expo yang digelar di Cairo International Convention & Exhibition Centre (CICC) Nasr City pada 15-21 Maret 2023.

Duta Besar RI untuk Mesir Lutfi Rauf mendorong agar semakin banyak produk makanan dan minuman Indonesia masuk ke pasar Mesir, guna meningkatkan nilai ekspor ke negara tersebut.

“Melalui partisipasi 13 perusahaan Indonesia pada Supermarket Expo ini diharapkan semakin banyak ragam produk makanan dan minuman berkualitas dari Indonesia merambah pasar Mesir,” kata Dubes Lutfi dalam keterangan tertulis KBRI Kairo, Jumat.

Lutfi mengatakan, sebagai upaya promosi, RI turut membuka Paviliun Indonesia dalam pameran dagang tersebut.

BACA JUGA :   Sukses Tahap Pertama, Jepang Segera Lakukan Pembuangan Limbah Nuklir Tahap Dua ke Samudra Pasifik

Lanjutnya, keberadaan produk-produk Indonesia itu diharapkan dapat mendorong peningkatan interaksi di antara pengusaha serta kerja sama perdagangan kedua negara.

“Keragaman produk ini untuk mendorong peningkatan nilai ekspor produk Indonesia ke Mesir,” ujarnya.

Selama tujuh hari penyelenggaraan pameran, Indonesia menghadirkan sejumlah perusahaan dari berbagai daerah di antaranya CV Morisama Sejahtera Indonesia 12 dengan produk olahan tuna dan seafood sauce; CV Coconut International Indonesia dengan produk briket arang, teh nipah, dan herbal kayu sanrego.

Selanjutnya, PT Bunly Abadi dengan produk unggulan kacang mete; CV Luhur Abadi dengan sajian kopi Toraja; CV Elabeaute Kosmetindo Deo Shinko untuk perawatan kulit, ketiak & kaki, Sekretariat Global Gotong Royong (G2R) Tetrapreneur dengan beragam produk ikonik kerajinan dan makanan dan minuman.

BACA JUGA :   Hadapi Ancaman Perubahan Iklim, Presiden Jokowi Tegaskan Soal Kolaborasi

Kemudian, PT Andalus Bangun Global dengan produk kopi robusta dan kopi arabika; serta PT Ameer Mentaya International Corp dengan produk kain sasirangan, tas rumput purun, tas rotan kulit, batubara, minyak sawit, dan beras.

Adapun perusahaan CV Tropikal Indonesia hadir memamerkan produk rempah-rempah; PT Kans Agro Indonesia dengan briket arang, rempah-rempah, dan tembakau; PT Celexport Pammase International dengan produk pala dan rempah-rempah; serta PT Ayhaga Coco Indonesia dengan produk kelapa kering. Red/HS

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!