Tembok Roboh di Kademangan, 3 Rumah Terdampak

Putraindonews.com – Tangerang Selatan | Tembok setinggi 4 meter di RT 002 RW 03, Kelurahan Kademangan, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) roboh.

Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik BPBD Tangsel, Faridzal Gumai menerangkan, tembok yang roboh sepanjang kurang lebih 15 meter, akibat dari jebolnya tanghil drainase dari rumah warga.

“Kejadiannya sekira pukul 15.30 WIB, tidak ada korban, hanya saja 3 rumah terkena dampaknya (banjir, red),” ujarnya, Rabu (21/6/2023).

BACA JUGA :   Sebanyak 2.400 Masker Dibagikan ke Warga Terdampak Erupsi Gunung Lewotobi Laki-Laki

Gumai menjelaskan, pihaknya tiba di lokasi sekira pukul 16.15 WIB dengan melakukan cek lokasi, kemudian koordinasi dengan warga terdampak, serta koordinasi kepada pihak Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait.

Gumai menerangkan, BPBD meminta kepada SKPD terkait untuk membangun tanggul di area tersebut, serta melakukan revitalisasi di jalur drainase.

“Untuk saat ini lokasi masih aman dan kondusif, akan tetapi dikhawatirkan adanya potensi longsor susulan dan pengikisan tembok rumah warga serta banjir di wilayah tersebut,” tutupnya. Red/RZ

BACA JUGA :   Penerimaan Negara Rp1.936 Triliun, Menkeu: Defisit Tahun 2018 Hanya 1,86 Persen

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!