Hasil Reses PSI Tangsel: Infrastruktur Disorot, dan Bidang Ekraf Masyarakat Diperhatikan

Putraindonews.com – Tangerang Selatan | Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melaporoan hasil resesnya kepada pimpinan di Kantor DPRD Kota Tangsel, Setu.

Ketua Fraksi PSI Kota Tangsel, Alexander Prabu menyampaikan ada beberapa aspirasi dari masyarakat, yaitu pada bidang pembangunan dan infrastruktur yang masih perlu diperhatikan.

Menurut Alex, rata-rata usulan atau aspirasi masyarakat adalah permasalahan pembangunan infrastruktur.

“Seperti jalan lingkungan rusak minta di aspal dan sebagian minta paving block. Lalu meminta drainase baru serta perbaikan dan peningkatan kualitas drainase di Dapil (daerah pemilihan, red) masing-masing,” ujarnya, Rabu (21/6/2023).

BACA JUGA :   Masyarakat Kaltara Antusias Dukung Paslon AMIN

“Masyarakat memerlukan perbaikan beberapa gedung atau revitalisasi beberapa gedung dan mushola. Permintaan pengadaan PJU (Penerangan Jalan Umum, red) maupun perbaikan PJU yang rusak di beberapa wilayah perlumendapat perhatian,” tambahnya.

selain infrastruktur, Alex menjelaskan, tentunya Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel perlu memperhatikan bidang lain seperti kesejahteraan rakyat, dan bidang ekonomi kreatif (ekraf).

BACA JUGA :   Pakar Siber Minta Bacapres Kedepankan Tata Kelola Teknologi

Alex memaparkan, pihaknya mendapatkan banyak aspirasi dari masyarakat mengenai bidang ekraf.

Menurutnya, masyarakat perlu mendapat perhatian tentang perekonomian, sehingga tidak lagi bergantung kepada penyediaan tenaga kerja oleh Pemkot Tangsel.

“Aspirasi pengadaan training dan pelatihan, seperti pelatihan siaga bencana, pelatihan waste management, pelatihan digital marketing serta multimedia dan fotografi menjadi aspirasi yang perlu mendapat perhatian. Pelatihan pertanian melalui pelatihan hidroponik juga perlu mendapat dukungan,” tutupnya. Red/RZ

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!