Kabar Duka, Mantan Ketua MUI KH Ali Yafie Tutup Usia

***

Putraindonews.com – Jakarta | Mantan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Ali Yafie dikabarkan telah tutup usia.

Rais Aam PBNU 1991-1992 itu meninggal usai dirawat di Rumah Sakit Bintaro, Tangerang Selatan (Tangsel).

Dilansir dari situs resmi MUI, KH Ali Yafie wafat pada Sabtu (25/2/2023) pukul 22.13 WIB. Jenazah akan dibawa ke rumah duka di Kompleks Menteng Residence, Jl Menteng V Blok FC 5 No 12, Sektor 7 Bintaro Jaya.

Diketahui sebelumnya, Kiai Ali Yafie dirawat di RS Bintaro, dan sempat dijenguk oleh Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin.

BACA JUGA :   Penyalahgunaan Narkotika, Pakar Hukum Dr. Seno Mendukung Penerapan Keadilan Restoratif

Wapres bercerita bahwa Kiai Ali Yafie adalah sosok ulama panutan. “Beliau adalah senior saya yang baik,” kata Wapres seperti dilansir dari situs MUI.

“Saya bergaul lama dengan beliau dan beliau seorang alim ulama besar dan punya pengetahuan yang luas. Tidak hanya masalah-masalah keagamaan, tapi juga masalah-masalah kenegaraan, kebangsaan, kemasyarakatan dan saya kira jarang ulama sekaliber beliau yang keluasan ilmunya, dan juga keketuaannya yang patut menjadi contoh teladan,” kata dia menambahkan.

Dilansir dari situs Nahdlatul Ulama (NU), jenazah almarhum rencananya akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, pada Ahad (26/2/2023) besok, selepas shalat duhur.

BACA JUGA :   BAMBANG BRODJONEGORO Resmi Duduki Komisaris di Empat Perusahaan Berbeda

Diketahui, Kiai Ali Yafie lahir di Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, pada 1 September 1926. Ia wafat di usianya yang ke-96.

Sebelum wafat, dia dirawat di RS Premier Bintaro sekitar dua pekan. Selain karena faktor usia yang sudah sepuh, ia juga memiliki gangguan pernapasan. Dokter menemukan ada cairan di dalam paru-paru dan flek di jantung, sehingga Kiai Ali Yafie harus menjalani perawatan intensif dengan menggunakan alat pernapasan secara lengkap. Red/HS

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!