Sampai Sekarang Banjir di Perumahan Puri Nirwana Residence Belum Surut

***

Putraindonews.com – Jakarta | Hujan deras mengguyur wilayah Jawa Barat sejak beberapa hari terakhir menyebabkan banjir di sejumlah wilayah, termasuk di kawasan Perumahan Puri Nirwana Residence, Kecamatan Karangbahagia, Kabupaten Bekasi.

Semenjak direndam banjir beberapa waktu lalu, hingga Sabtu (25/2/2023), banjir masih belum sempat surut.

Akibatnya, warga kesulitan untuk dievakuasi karena minimnya perahu karet. Mereka pun mulai terserang penyakit.

Adapun tim medis telah mendirikan posko untuk kesehatan warga korban banjir. Posko yang dibangun di bangunan taman kanak-kanak (TK) itu disediakan pengobatan gratis dan berbagai obat.

BACA JUGA :   Maksimalkan Penggunaan Dana Desa,  Kota Prabumulih Adakan Pelatihan Kewirausahaan

Kepala Puskesmas Sukakarya, Ida menjelaskan, sudah ada lima warga yang datang ke posko kesehatan. Warga yang terdiri dari balita dan orang dewasa mulai mengeluhkan sakit gejala gatal-gatal, demam, dan batuk-batuk.

“Untuk saat ini sekitar lima orang ya, balita dan orang dewasa gatal-gatal penyakit kulit karena banjir. Kalau obat-obatan itu yang kita sediakan obat batuk pilek, demam kemudian salep untuk mengurangi rasa gatal,” kata Ida, Sabtu.

BACA JUGA :   IMO-Indonesia DPW Bali Apresiasi Sinergi dan Kolaborasi Kodam IX/ Udayana Dengan Insan Pers

“Kami buka posko sejak kemarin, sejak mulai banjir kita sudah buka posko, tetapi kita belum bisa masuk akses ke sini. Namun hari ini di sini kita sampai besok buka posko di sini, jadi kita berpindah-pindah di mana ada yang sakit kita langsung datangi dan tangani jadi kita itu mobile,” tandasnya. Red/HS

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!