Kabar Duka, Sempat Dirawat Budayawan Betawi Ridwan Saidi Tutup Usia

***

Putraindonews.com – Jakarta | Lagi, satu per satu tokoh intelektual republik ini mulai pergi mendahului kita. Kali ini kabar duka dialami keluarga besar Drs H Ridwan Saidi atau sosok yang karib disapa Babe.

Pria kelahiran Jakarta pada 2 Juli 1942 (80 tahun) itu dikabarkan telah meninggal dunia di RSPI Bintaro, Tangerang Selatan, Minggu (25/12/2022) pukul 8.35 WIB.

Kabar duka ini disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon di akun Twitter @fadlizon.
“Selamat jalan Bg Ridwan Daidi … Innalillahi wainnailaihi raajiun,” tulis Fadli Zon.

BACA JUGA :   TERBUKTI DAN NYATA BERBUAT, Petahana Ir. H. Eddy Ganefo, MM Disupport Kembali Maju Pada Munas IX Kadin, LANJUTKAN !!!

Fadli mengatakan, kabar duka ini diterimanya dari putra-putri Babe.

“Insya Allah husnul khotimah. Bang RS seorg teman diskusi yg luar biasa, wawasan n pengalamannya luas. al Fatihah,” lanjutnya.

Ridwan Saidi meninggal dunia setelah sempat kritis saat dirawat di RSPI Bintaro.

Ia sempat dilarikan ke rumah sakit pada 23 Desember 2022 karena mengalami pecah pembuluh darah. Almarhum meninggalkan seorang istri, lima anak dan lima cucu.

BACA JUGA :   Wantimpres Unsur Masyarakat Konstruksi Bisa Jadi Kunci Pembangunan Infrastruktur Indonesia Tepat Mutu Serta Manfaat

Diketahui, sejarawan, intelektual Islam dan budayawan Betawi ini merupakan mantan anggota DPR melalui Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada tahun 1977-1987.

Babe tercatat sebagai lulusan Fakultas Hukum dan Ilmu Pengetahuan Kemasyarakatan atau sekarang disebut FISIP, Universitas Indonesia (UI), sejak 1963.

Saat menjadi mahasiswa, Ridwan Saidi aktif dalam berbagai kegiatan kemahasiswaan dan keorganisasian. Red/HS

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!