Turunkan Kasus Stunting, Pemkot Denpasar Gandeng Mahasiswa Gelar Pameran Gizi

***

Putraindonews.com – Denpasar | Pemerintah Kota Denpasar menggandeng mahasiswa Jurusan Gizi Politeknik Kesehatan Kemenkes Denpasar menggelar Pameran Gizi di Banjar Saba, Penatih, Denpasar guna menurunkan kasus stunting.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar dr Anak Agung Ayu Agung Candrawati MKes menuturkan, kegiatan tersebut juga dalam rangka meningkatkan pemahaman masyarakat soal keseimbangan gizi.

“Pameran Gizi itu digelar untuk meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai menu seimbang,” kata Candrawati di Denpasar, Jumat (10/3).

BACA JUGA :   Erupsi Gunung Semeru, Data BNPB ; 13 Warga Meninggal Dunia

Dirinya berharap, menu-menu dari Pameran Gizi yang mengambil tema Gerakan Sehati Ciptakan Generasi Emas Bebas Stunting itu dapat diaplikasikan oleh keluarga masing-masing sehingga diperoleh status gizi yang optimal.

Candrawati juga mengatakan bahwa angka stunting di Kota Denpasar merupakan terendah di Bali yakni 5,5 persen tahun 2022 dan sebelumnya angka stunting pada 2021 sempat menyentuh sembilan persen.

Lanjutnya, meskipun kasus stunting di Denpasar cukup rendah dan cenderung menurun, tetapi jumlah tersebut harus tetap ditekan agar Bali khususnya Denpasar dapat terbebas dari stunting.

BACA JUGA :   Alami Kerusakan, Sultan Minta Taman Budaya Gunungkidul Tak Digunakan untuk Sementara

Berdasarkan survei status gizi Indonesia (SSGI) tahun 2022, angka stunting di Bali merupakan angka terendah secara nasional sedangkan stunting di Kota Denpasar merupakan terendah di Bali yakni 5,5 persen tahun 2022.

“Untuk itu perlu upaya bersama baik dari pemerintah maupun stakeholder terkait untuk bersama-sama menangani kasus stunting ini,” tandasnya. Red/HS

***

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!