Universitas Islam Attahiriyah (UNIAT) Jakarta mengadakan Pengabdian Kepada Masyarakat

PutraIndoNews.com – Jakarta, Peranan penting Unoversitas dalam mencerdaskan kehidupan anak bangsa, dan peranan tersebut tentunya ada pada para dosen di Kampus. Namun, di sisi lain ada hal menarik yang jarang diketahui oleh publik.

Selain mendidik para mahasiswanya, dosen juga memilki tanggung jawab untuk memberikan ilmunya kepada masyarakat melalui pengabdian masyarakat.

Maka, dalam rangka pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi tersebut, dosen Fakultas Ekonomi Universitas Islam Attahiriyah (UNIAT) Jakarta mengadakan Pengabdian Kepada Masyarakat, bertemakan “Pembentukan Perilaku dan Motivasi Wirausaha”. Dimana kegiatan tersebut melibatkan dosen, petugas lapas, dan narapidana lapas Cipinang Jakarta Timur.

Kegiatan tersebut diikuti sekurang-kurangnya oleh 50 orang penghuni lapas dan beberapa dosen, di antaranya ada Hj. Ida Farida, S.E., M.M, Akhmad Tarmizi, S.E., M.M., dan Zulkifli Zainuddin, S.E., M.M.

Menurut salah satu dosen UNIAT, Ida Farida, selaku Ketua Pelaksana Kegiatan Pengabdian Masyarakat ini, apa yang dilakukan bersama dosen-dosen UNIAT lainnya adalah sebagai bentuk pengabdiannya kepada masyarakat untuk memotivasi para narapidana guna hidup lebih baik lagi.

“Kami para dosen melakukan hal ini karena sadar akan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” kata Ida Farida di Kampus UNIAT Jakarta, Rabu (06/12/2017).

Mengapa harus lapas cipinang ? Ida Farida mengatakan Hal itu karena narapidana juga merupakan bagian dari elemen masyarakat yang berhak mendapatkan ilmu pengetahuan.

“Kami memandang bahwa penghuni lapas merupakan salah satu bagian masyarakat yang harus dicerdaskan. Jangan sampai mereka dikucilkan. Maka dengan begitu kami berharap pasca keluar dari lapas, mereka memiliki ilmu pengetahuan yang cukup untuk memulai kehidupan baru yang lebih baik dengan berwirausaha,” tutup Ida Farida.
 IMG-20171215-WA0043

Dr. Suherman Sadji  Rektor Universitas Attahiriyah

Sementara itu rektor Universitas Islam Attahiriyyah mendukung para dosen, mahasiswa dan seluruh civitas akademika. Karena memang di sebuah perguruan tinggi tak terkecuali Universitas Islam Attahiriyyah harus menyelenggarakan tri darma perguruan tinggi, yaitu proses pendidikan yang baik, penelitian yang menghilir artinya apa yang diteliti harus berbasis pada kemajuan masyarakat serta menyelenggaraan pengabdian pada masyarakat. 

@yfi

BACA JUGA :   KEMERDEKAAN PERS, Menko Polhukam ; Kekuasaan Pemerintah adalah Residu dari Hak Asasi

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!