USAI LIPUTAN JURNALIS ALAMI PENGANIAYAAN, Aparat Diminta Segera Bertindak

PUTRAINDONEWS.COM

SERANG –  BANTEN | Penganiyayaan terhadap jurnalis kembali terjadi, kali ini dialami oleh Acun Sunarya, seorang wartawan Kupas Merdeka yang bertugas diwilayah Serang, Provinsi Banten, yang mengalami pemukulan dan pembacokan sepulang dari tugas liputan kegiatan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Banten bersama tim Gabungan Satpol PP untuk meninjau galian C yang berada di wilayah Kabupaten Serang, Kamis 5/11.

Menurut Kabiro KM wilayah Serang, Wahid, pemukulan dan pembacokan dilakukan oleh oknum warga bernama A alias B, yang terjadi sekitar pukul 21.00 WIB semalam.

BACA JUGA :   KSP Moeldoko Harap Kegiatan Keagamaan Tidak Bermuatan Politis

“Awal kejadian sehabis liputan dari Provinsi Banten, ada yang konfirmasi untuk minta bertemu saudara Wahid sebagai Kabiro Serang Kupas Merdeka di wilayah Pamarayan yaitu Bunyamin, warga Kampung Catang, Desa Catang,” ujar Wahid.

“Saat pertemuan tersebut saudara Bunyamin menanyakan cek lokasi (audit) dari Provinsi dan gabungan dari Kabupaten dan Satpol PP ke Desa Sangiang, Kecamatan Pamarayan. Di situlah terjadi keributan sampai saudara A/B memukul dan membacok menggunakan sebilah golok sebanyak tiga kali kepada saudara Acun Sunarya, jurnalis kupasmerdeka.com. Alhamdulilah saudara Acun Sunarya selamat dan bisa menghindar dari pembacokan tersebut,” jelasnya.

BACA JUGA :   KIP Pastikan Utamakan Kepentingan Masyarakat

“Kami selaku tim dari jurnalis kupasmerdeka.com meminta agar pihak hukum di wilayah serang Banten secepatnya bertindak, agar kedepannya terjamin kenyamanan dan keamanan jurnalis dalam melaksanakan tugas liputannya sebagai kontrol sosial,” pungkasnya

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI

error: Content is protected !!